Adu Kuat Berebut Restu Pusat

Menurut Surya, komunikasi politik dengan PKS, Hanura, PAN, dan PPP hampir final. Tinggal menunggu keputusan dari pengurus parpol di tingkat pusat.

“Mudah-mudahan dalam bulan ini sudah ada keputusan partai mengenai kesepakatan koalisi parpol yang akan mengusung Ismeth Abdullah dan Irwan Nasir. Kami mohon doa dari masyarakat Kepri jugalah,” sebutnya.

Selain berkoalisi dengan keempat parpol, Ismeth dan Irwan Nasir juga terus membuka komunikasi dengan Golkar dan Demokrat. Karena menurut Surya, majunya Ismeth-Irwan sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri didasarkan atas dorongan dan harapan besar dari masyarakat Kepri.

Sementara itu partai-partai lain masih enggan mengungkapkan arah dukungannya. Golkar yang mempunyai 8 kursi, berharap bisa mengusung kader terbaiknya, mantan Ketua DPD Golkar Kepri, Ansar Ahmad sebagai calon gubernur. Namun Ansar sendiri masih gamang untuk maju di Pilgub Kepri.

Kemudian Nasdem yang memiliki 6 kursi, berharap bisa mengusung Marlin Agustina, istri Walikota Batam yang juga Ketua Nasdem Kepri, HM Rudi. Isdianto-Marlin digadang-gadang menjadi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri.

Tinggal Demokrat yang sampai sekarang masih senyap. Pemilik 4 kursi DPRD Kepri ini tak kunjung menentukan arah koalisinya.

1
2
3
4
BAGIKAN