RS Bhayangkara Polda Kepri Buka Layanan Drive Thru

Batam (gokepri.com) – Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Kepri membuka pelayanan Drive Thru Screening Rapid Test gratis mulai Rabu (29/4/2020). Pemeriksaan bisa dilakukan tanpa harus turun dari kendaraan.

“Dengan kebijakan dari Bapak Kapolda Kepri, kami melaksanakan Screening Rapid Test dengan cara Drive Thru. Ini dilakukan sebagai bentuk Polda Kepri Peduli Covid-19 serta mempertimbangkan protokol kesehatan, physical distancing,” tutur Wakapolda Kepri, Yan Fitri.

Rapid Test ini gratis dengan cara melakukan pendaftaran melalui Whatsapp ke nomor 081276764878 atau ke nomor 081270004794. Jam pelayanan pada Senin sampai Jumat jam 09.00 sampai 11.00 WIB dan pada jam 13.00 sampai 15.00 WIB.

Menurut Yan, dengan pelayanan drive thru, mengurangi terjadinya penularan pada saat antrian pemeriksaan. Sebelum diperiksa, pengendara akan diberikan hand sanitizer, nomor antrian dengan mengisi nama, nomor handphone, dan menunggu giliran. Tak perlu turun, pengendara cukup berdiam di kendaraan.

“Nantinya petugas RS Bhayangkara yang akan mengambil darah di ujung jari untuk kemudian diperiksa di bawah tenda yang telah ditentukan dan hasilnya akan dikirim lewat handphone,” ujar Yan.

RS Bhayangkara Polda Kepri merupakan salah satu rumah sakit rujukan untuk Covid – 19. Rumah sakit ini memiliki 28 kamar dan 31 tempat tidur.

Sampai saat ini sudah 26 pasien yang dikarantina dengan 4 pasien dari hasil Swab dinyatakan Positif Covid– 19 dan sudah dirujuk ke rumah sakit Galang dan rumah sakit Badan Pengusahaan Batam. Selama pandemi RS Bhayangkara telah melakukan rapid test kepada 534 orang.

“Sebanyak 7 orang di antaranya dinyatakan reaktif dengan rincian 6 orang personel Polri dan 1 orang masyarakat umum”. jelas Wakapolda. (nana)

BAGIKAN