Isdianto Ajak Masyarakat Sukseskan MTQ Provinsi Kepri

Pembacaan doa selamat untuk terselenggaranya MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan, Rabu (11/3/2020). HUMAS PEMPROV KEPRI

Tanjungpinang (gokepri.com)- Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan bahwa dalam memulai suatu aktivitas, baik itu rutin maupun skala besar hendaknya dimulai dengan berdoa dan memohon ampunan yang Maha Kuasa. Sehingga apa yang akan dilakukan selalu dalam lindungan dan pertolongan-Nya.

“Semoga apa yang kita lakukan ini, mendapatkan ridho dari Allah SWT, dan diberikan kemudahan dalam menyelesaikan seluruh pekerjan yang telah kita rencanakan,” kata Isdianto pada acara Doa Selamat Mengawali Pembangunan Astaka MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau di Gurindam Dua Belas, Tepi Laut, Tanjungpinang, (11/3/2020).

Turut hadir pada kesempatan ini Danlantamal IV Tanjungpinang Laksma TNI Arsyad Abdullah, Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Perwakilan FKPD Provinsi Kepri, Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Rosmeri Isdianto, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Raja Ariza, Kepala Bappeda Naharuddin, Kepala BKP SDM Firdaus, Kepala Badan PMD dan Disduk Capil Sardison, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Abu Bakar, Kepala Dinas Perkim Mahyudin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maifrizon, Kepala Dinas Perhubungan Jumhur Ismail, Kepala Dinas Pertanian Kehutanan dan Peternakan Ahmad Izhar, Kepala Biro Kesra Setda Provinsi Kepri Aiyub, serta sejumlah Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tanjungpinang.

Isdianto melanjutkan dengan hanya kepada Allah lah untuk memohon segala sesuatu. Apa yang telah direncanakan dengan baik namun jika tidak mendapatkan ridho-Nya maka kegiatan tersebut tentu akan menemui banyak kendala dalam pelaksanaannya.

“Harapan kita tentunya semua orang yang terlibat dalam kegiatan MTQ ini termasuk para pekerja yang menyiapkan arena dan astaka MTQ selalu diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam bekerja hingga astaka terbangun dengan sempurna,” harap Isdianto.

Tidak lupa kepada seluruh masyarakat Kepulauan Riau, Isdianto mengajak untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

“Saya ajak semua masyakat Kepri untuk mari bersama sukseskan pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau di Kota Tanjungpinang, “ ajak Isdianto.

Selain itu, kepada para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Isdianto juga berpesan agar terus tingkatkan sinergi, terus meningkatkan komunikasi, saling sumbang pikiran  serta terus berupaya semaksimal mungkin agar dalam pelaksanaan nanti tidak ditemukan kekurangan yang dapat mengganggu kelancaran dan khidmatnya acara MTQ.

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ VIII Provinsi Kepulauan Riau yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H.TS. Arif Fadillah dalam laporannya menyampaikan bahwa panitia telah bekerja sesuai dengan rencana.

“Semua perkerjaan telah dilaksanakan sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan. Sebentar lagi Astaka akan dibangun dan diharapkan dapat selesai tepat waktu sehingga dapat digunakan pada pembukaan pada 11 April 2020 nanti,” jelas Arif.

Selain itu Arif juga menyampaikan bahwa MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau akan dibuka oleh Menteri Agama RI Jenderal TNI (Purnawirawan) Fachrul Razi.

“Sebelumnya Bapak Plt Gubernur telah menyampaikan secara langsung ketika Menteri Agama RI datang ke Batam dan saya juga telah menemui secara langsung Bapak Fachrul Razi di Jakarta untuk meminta kesediaan waktu beliau. Kita doakan, semoga beliau bisa datang untuk hadir dan membuka secara langsung MTQ VIII Tingkat Provinsi Kepulauan Riau,” tutup Arif.

Setelah sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan doa selamat oleh Ketua LAM Provinsi Kepulauan Riau H. Abdul Razak dan diakhiri dengan penyiraman air doa oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto bersama seluruh tamu undangan yang hadir  di sekeliling panggung utama arena MTQ. (acp)

BAGIKAN