Tubagus Farich Kukuhkan Kepengurusan HIPKA Kepri 2019-2024

Ketua Umum BPP HIPKA Tubagus Farich menyerahkan pataka kepada Ketua BPW HIPKA Kepri, Susi Marni dalam pelantikan pengurus HIPKA Kepri periode 2019-2024 di Hotel BCC Baloi, Batam, Sabtu (29/2/2020) malam.

Batam (gokepri.com) – Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HIPKA) Tubagus Farich mengukuhkan kepengurusan Badan Pengurus Wilayah (BPW) HIPKA Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2019-2024. Pengukuhan berlangsung di Hotel BCC Baloi, Batam, Sabtu (29/2/2020) malam.

Pengukuhan pengurus ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA Nomor 123/SK/BPP-HIPKA/X/2019 dan sumpah jabatan. Selanjutnya dilakukan penyerahan pataka oleh Ketua Umum BPP HIPKA kepada Ketua BPW HIPKA Kepri Susi Marni.

Beberapa tokoh alumni HMI hadir dalam pelantikan bertema ‘Membangun Pengusaha Nasional yang Tangguh dan Progresif Berbasis Ekonomi dalam Era Digital’ ini. Di antaranya mantan Gubernur Provinsi Kepri Ismeth Abdullah, mantan anggota DPRD Kepri yang juga Ketua KAHMI Kepri Surya Makmur Nasution, Koordinator Presidium KAHMI Batam Akhirman dan para alumni serta kader HMI Cabang Batam. Hadir juga para undangan, seperti Syamsul Bahrum selaku Asisten 2 Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Kepri, Wakil Ketua II DPRD Kepri Raden Hari Cahyono, Sekda Pemko Batam Jefridin, dan lainnya.

Dalam pelantikan ini juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara HIPKA Kepri dengan Baznas Kepri dan dialog bisnis. Tubagus dalam sambutannya berharap pengukuhan pengurus DPW HIPKA Kepri akan banyak melahirkan pengusaha muda dari kader-kader HMI. Mengingat saat ini pengusaha muslim di Indonesia jumlahnya sangat minim. Dari total penduduk Indonesia saat ini pengusaha muslim baru sekitar 1 persen.

“Sementara Singapura sudah 7 persen (jumlah pengusaha dari total penduduknya), Malaysia 5 persen, kita baru 1 persen. Melalui HIPKA, niat kita menjadi pengusaha agar Indonesia menjadi lebih kuat. Kita sudah punya 31 BPW HIPKA provinsi, tinggal 3 provinsi lagi yang belum terbentuk,” katanya.

Ketua BPW HIPKA Provinsi Kepri masa bakti 2019-2024, Susi Marni menyatakan kesiapannya untuk menciptakan pengusaha-pengusaha muslim yang berakhlak mulia. Menciptakan pengusaha muslim, kata Susi, adalah amanah yang akan diwujudkan dalam periodesasi kepengurusannya.

“Kami siap menerima amanah serta siap memberi dan membimbing calon-calon pengusaha nasional untuk ibu pertiwi,” ujarnya. (wan)

BAGIKAN