Polisi Buru Ayah Bayi yang Dibuang di Tanjungpinang

bayi dibuang di tanjungpinang
Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Freddy Simanjuntak. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Jajaran Polresta Tanjungpinang masih memburu ayah biologis dari bayi yang dibuang oleh wanita berinisial R di Tanjungpinang pada Selasa 4 Juni 2024 lalu.

Kanit Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang, Ipda Freddy Simanjuntak mengatakan, pihaknya masih mencari keterangan lebih lanjut dari sang ibu soal keberadaan ayah biologis dari bayi yang meninggal setelah dilahirkan tersebut.

“Kami masih minta keterangan dari pelaku pembuang bayi,” kata dia Kamis 6 Juni 2024.

Baca Juga: Polisi Tangkap Wanita Pembuang Bayi di Tanjungpinang

Ia menjelaskan, saat ini wanita pembuang bayi yang merupakan ibu kandung bayi tersebut ditetapkan sebagai tersangka dan terancam hukuman 9 bulan penjara.

“Tersangka tidak mempunyai buku nikah. Ayah biologisnya di Lingga. Kami sudah koordinasi dengan Polres Lingga,” kata dia.

Ia menjelaskan, tersangka melahirkan bayi pada 4 Juni 2024 di rumah kos Jalan Pramuka Lorong Bali sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Saat melahirkan tanpa bantuan ini, bayi keluar dalam keadaan tidak bernyawa.

R langsung membuang bayi itu ke parit dekat tempat tinggalnya karena malu. Tersangka lalu kembali ke rumah kos untuk berisitirahat.

“Berdasarkan autopsi, bayi itu lahir dalam keadaan meninggal dunia,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN