Polisi Tangkap Wanita Pembuang Bayi di Tanjungpinang

sman 4 tanjungpinang
Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Jajaran Polsek Bukit Bestari telah menangkap wanita pembuang bayi yang ditemukan warga di dalam kantong kresek di parit Jalan Pramuka Lorong Bali, Kelurahan Tanjungpinang Ayun Sakti, Kota Tanjungpinang.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri mengatakan, wanita tersebut diduga merupakan ibu dari bayi yang dibuangnya. Ia ditangkap tak lama setelah warga menemukan bayi tersebut.

“Wanita diduga pelaku pembuangan bayi itu berinisial R berusia 18 tahun,” kata dia saat dikonfirmasi, Rabu 5 Juni 2024.

Baca Juga: Warga Tanjungpinang Temukan Bayi dalam Kantong Kresek

Ia menyebutkan, wanita itu ditangkap berdasarkan keterangan RT/RW setempat yang mengetahui ada warganya yang sedang hamil besar yang tinggal di sebuah kontrakan. Atas keterangan itu pihak kepolisian langsung melakukan pengecekan di rumah kontrakan tersebut.

“Ternyata memang benar ada seorang perempuan yang melahirkan,” kata dia.

Sebelumnya, warga Tanjungpinang digegerkan dengan penemuan jasad bayi di dalam kantong kresek di Jalan Pramuka, Lorong Madura, Kota Tanjungpinang, Selasa 4 Juni 2024.

Ketua RT, Yesi menyebut jasad bayi itu ditemukan warga saat hendak membersihkan gorong-gorong.

“Jadi habis maghrib ada warga yang nemuin di dalam gorong-gorong. Dia mau bersihin sampah. Pas diangkat ternyata jasad bayi,” kata dia.

Sebelumnya, Gokepri.com menulis wanita yang dibawa polisi setelah penemuan bayi tersebut berusia 24 tahun, hal ini mengacu pada keterangan ketua RT, Yesi, namun pihak kepolisian mengungkapkan wanita yang ditangkap tersebut berusia 18 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN