Pilkada Kepri 2024, Dukungan Warga Karimun untuk Rudi Makin Solid

pilkada kepri 2024
Muhammad Rudi menyapa warga Karimun, Kepulauan Riau, 23 Juni. Foto: istimewa

KARIMUN (gokepri) – Dukungan dari warga Karimun untuk calon gubernur Kepulauan Riau Muhammad Rudi di Pilkada Kepri 2024 makin kuat. Relawan dan tokoh politik di Karimun menjadi tumpuan untuk memenangkan Rudi.

Selain ribuan relawan, sejumlah tokoh pemuda dan tokoh masyarakat semakin solid mendukung penuh perjuangan Muhammad Rudi pada Pilgub Kepri yang jadwalnya pada akhir November.

Baca:

“Masyarakat Karimun sepakat untuk menjadikan Muhammad Rudi sebagai The Next Gubernur Kepri,” ungkap Mantan gubernur Kepri, Nurdin Basirun, di hadapan ribuan masyarakat Karimun yang hadir dalam agenda silaturahmi relawan, Minggu (23/6/2024).

Nurdin mengatakan komitmen ini memiliki alasan yang jelas. Mengingat, kemajuan Batam yang begitu pesat dapat menjadi spirit baru bagi pemerataan pembangunan Provinsi Kepri di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi.

“Kita sama-sama tahu Batam begitu maju, saya rasa masyarakat kabupaten ingin maju juga seperti Batam baik investasi, pendidikan maupun infrastruktur,” ujar Nurdin.

pilkada kepri 2024
Muhammad Rudi menggendong seorang anak di atas panggung. Tampak mantan gubernur Kepulauan Riau Isdianto (kanan). Foto: istimewa

Nurdin Basirun yang hadir bersama dengan mantan Gubernur Kepri lainnya Isdianto, begitu optimistis jika kemampuan dan kepiawaian Muhammad Rudi bisa membawa harapan baru bagi kemajuan Provinsi Kepri.

“Beliau memiliki semangat membangun yang luar biasa. Kalau Kepri mau maju, kita butuh pemimpin yang berani dan semangat seperti Pak Rudi,” ujarnya lagi.

Muhammad Rudi yang berkesempatan langsung untuk menyapa ribuan relawan Karimun di lima titik berbeda mengucapkan terima kasih atas dukungan dari dari masyarakat untuknya.

“Semoga apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa sama-sama kita wujudkan,” ujar Muhammad Rudi.

Walikota Batam-Kepala BP Batam itu juga mengapresiasi peran para tokoh masyarakat dan pemuda yang telah bergerak aktif untuk merangkul para relawan.

Ia berharap dukungan ini dapat menjadi sesuatu yang bermanfaat ke depannya.

“Saya hanya ingin bermanfaat untuk orang banyak. Semoga apa yang menjadi harapan masyarakat terhadap saya bisa terwujud,” tambah Rudi lagi.

Untuk diketahui, pemilihan gubernur Kepulauan Riau pada Pilkada 2024 akan menjadi laga puncak persaingan Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi. Dua sosok ini digadang-gadang menjadi calon kuat Pilgub Kepri.

Saat ini, Ansar menjabat Gubernur Kepri. Ia meraih kemenangan pada Pilkada 2020 dengan menggandeng istri Rudi, Marlin Agustina, sebagai wakil gubernur. Mereka mengalahkan Gubernur Kepri 2020-2021 Isdianto dan Wakil Gubernur Kepri 2010-2015 Soerya Respationo.

Sedangkan Rudi adalah Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam. Ia juga menjabat Ketua DPW NasDem Kepri.

Rudi yang merupakan kader Nasdem dan Ansar yang bernaung di Golkar sudah pasti diusung oleh partai mereka sendiri. Saat ini, Nasdem menguasai tujuh kursi di DPRD Kepri dan Golkar dengan sembilan kursi.

Dua partai lain yang meraih suara tinggi di Kepri pada Pemilu 2024 adalah Gerindra dengan sembilan kursi dan PDI-P dengan enam kursi.

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Serentak 2024 dijadwalkan jatuh pada 27 November 2024. Adapun jadwal pendaftaran pasangan calon pada 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN