Nama Airlangga Hartarto Mencuat Sebagai Calon Presiden 2024 di Rakerda Golkar Kepri

Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Minggu (4/4/2021).
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Minggu (4/4/2021).

Batam (gokepri.com) – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021 dilaksanakan di Hotel Aston Batam, Minggu (4/4/2021). Rakerda yang dihadiri perwakilan kader Golkar se-Kepri itu, salah satunya merekomendasikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, sebagai kandidat Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 mendatang.

“Golkar Kepri sepakat mengusulkan serta mendukung Bapak Airlangga Hartarto sebagai kandidat Calon Presiden RI tahun 2024 mendatang,” ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana didampingi Sekretaris DPD Rizky Faisal, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kepri Taba Iskandar, Wakil Ketua DPD Golkar Kepri Ade Angga, serta Ketua DPC Golkar Batam Yunus Muda saat konferensi pers usai Rakerda.

Golkar Kepri, lanjut Ma’ruf, juga siap dan akan menyukseskan program-program serta kebijakan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dalam rangka mencapai visi dan misinya. “Pogram-program unggulan Gubernur Kepri yang langsung menyentuh masyarakat di Kepri ini antara lain program recovery ekonomi, penanganan kesehatan, jaringan sosial, pemberantasan kemiskinan, pemberdayaan umkm, dan program-program lainnya, DPD Partai Golkar Kepri siap untuk mendukungnya,” ujarnya.

Ma’ruf mengatakan, menyambut pilkada serentak yang akan datang, Golkar Kepri berkomitmen untuk berkontribusi dalam pertarungan politik di kancah nasional. “Kami akan terus melakukan konsolidasi dan membahas rencana pemenangan pilkada serentak Pileg dan Pilpres 2024 mendatang,” imbuhnya.

“Kami juga sepakat akan menguningkan Provinsi Kepri dan mendorong putra-putri terbaik Golkar untuk mengisi pucuk pimpinan di seluruh kabupaten dan kota di Kepri,” kata Ma’ruf.

Senada, Ketua PDK Kosgoro 1957 Kepri Taba Iskandar mengatakan, sesuai arahan dari pimpinan pusat, kepada seluruh jajaran Partai Golkar dari lini terbawah, yaitu pengurus kelurahan dan juga kelompok kekaryaan, harus terus bekerja dan mengawal hingga ke TPS-TPS nantinya.

“Karena Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, jadi saat ini beliau fokus menghadapi pandemi Covid-19 dan memulihkan ekonomi. Namun, karena beliau juga sebagai Ketua Umum Partai Golkar, maka kewajiban seluruh kader Golkar di seluruh Indonesia untuk terus bergerak di masyarakat,” tegasnya.

Salah satu bukti Partai Golkar terus bergerak di tengah masyarakat, jelas Taba, sudah ditunjukkan oleh DPD Golkar Kepri di bawah kepemimpinan Akhmad Ma’ruf Maulana. “Ada namanya Golkar Peduli, ada namanya Golkar Berbagi, ada juga namanya Jumat Barokah dan sebagainya. Itu menjadi bukti bahwa Partai Golkar akan terus hadir untuk masyarakat,” tuturnya.

Menurut Taba, strategi yang akan dilakukan pihaknya dalam memenangkan kontestasi pada pilkada mendatang, sebagaimana yang telah diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, Dolly Kurnia Tanjung, yakni tahapan pertama harus menarik garis mundur. Lalu, apa saja tahapan yang harus dilakukan nanti hingga menjelang tahun 2024, Taba dengan gamblangnya menjelaskan tahapan-tahapan yang harus dikerjakan.

Tahapan pertama adalah konsolidasi organisasi dan personel. Artinya, semua infrastruktur Golkar harus selesai di tahun 2021.

Baca juga: Wako Tanjungpinang Kantongi Dua Nama Calon Wawako dari Golkar dan Gerindra

Kemudian tahapan kedua, yakni program harus terukur dan terarah. Selain itu seluruh kader harus mensosialisasikan program-program besar Partai Golkar.

“Tahun 2022 nanti kita harus sudah mulai starting mengangkat figur ketua umum. Kalau semua tahapan dilakukan oleh seluruh kader Golkar, Insya Allah di 2024 nanti, Pak Airlangga Hartarto akan menjadi Presiden di negara kita ini,” pungkasnya. (eri)

BAGIKAN