KPU Tetapkan Wan Siswandi-Rodial Huda Pemenang Pilkada Natuna

Pemenang Pilkada Natuna 2020
Rapat Pleno Terbuka KPU Natuna mengesahkan hasil rekapitulasi pemungutan suara Pilkada untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta bupati dan wakil bupati Natuna di Natuna Hotel, Rabu (16/12/2020). (Foto: gokepri/far)

Natuna (gokepri.com) – KPU Natuna menetapkan pasangan calon Wan Siswandi-Rodial Huda sebagai pemenang pemilihan Bupati Natuna 2020. Pasangan ini meraih 23.727 suara atau 52,8 persen.

Rapat Pleno Terbuka Pilkada Natuna 2020 digelar di Hotel Natuna, Rabu (16/12/2020).

Ketua KPU Natuna Junaedi Abdillah menjelaskan Pilkada kali ini di Kabupaten Natuna diikuti oleh dua pasangan calon bupati yakni pasangan nomor urut 1, Mustamin Bakri-Deri Purnamasari dan pasangan nomor urut 2, Wan Siswandi-Rodial Huda.

“Yang unggul pasangan nomor urut 2, Wan Siswandi-Rodial Huda dengan perolehan suara sebanyak 52.8 persen dari total 170 TPS yang ada di Kabupaten Natuna. Sedangkan pasangan nomor urut 1 dapat suara sebesar 47.2 persen,” kata Junaedi di kantornya, Kamis (17/12/2020).

Junaedi bersyukur proses Pilkada Natuna berjalan lancar meski pandemi. Dan kendala itu bisa diatasi dengan penyiapan piranti kesehatan di setiap tahapan Pilkada serta protokol kesehatan dipastikan dapat dijalankan dengan baik.

“Dan alhamdulillah, pleno tadi malam sebagaimana disaksikan oleh kawan-kawan juga berjalan aman dan lancar. Tidak ada intrupsi dan debat di dalamnya dan tidak ada juga keberatan dari saksi baik saksi Pilkada maupun Pilgub,” ucap Junaedi.

Selain itu ia juga menyebutkan bahwa partisipasi pemilih di Kabupaten Natuna cukup tinggi meskipun masih ada beberapa suara tidak sah yang ditemukan petugas tapi jumlahnya tidak signifikan.

“Kami bersyukur juga partisipasi pemilih di atas 80 persen, ini artinya masyarakat sudah senang mengikuti Pemilu. Mudah-mudahan Pemilu ke depannya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.

(Far)

|Baca Juga: Wan-Rodhial Unggul 52,8% di Natuna Versi Sirekap KPU

BAGIKAN