Agar Belajar Daring Menyenangkan, SMPN 29 Batam Berikan Inovasi

SMPN 29 Batam
Kepala Sekolah SMPN 29 Batam sedang mengawal PJJ daring antara guru dan siswa lewat ruang pengontrol IT monitoring. IST

Batam (gokepri.com) – SMPN 29 Batam membuat inovasi pembelajaran yang cukup mudah dan menyenangkan diterima para pelajar. Demi menghindari kejenuhan para pelajar ketika pembelajaran jarak jauh (PPJ) secara daring/online.

Meski aplikasi pembelajaran digunakan sama pada umumnya oleh sekolah lain, seperti rumah belajar, Google Classroom/Meet, Edmodo, Zoom dan lainnya, namun materi ajar yang disampaikan para guru di SMPN 29 Batam lebih inovatif dan menyenangkan diterima para pelajar tidak membosankan.

Apalagi setiap hari Kepala Sekolah SMPN 29 Batam, Edison, rutin mengawal PJJ daring antara guru dan siswa hingga selesai lewat ruang IT yang terkoneksi dengan semua siswa dan guru yang sedang melakukan PJJ daring. Bahkan sebelum PJJ daring dimulai Edison menyempatkan diri menyapa siswa setiap kelasnya lewat aplikasi pembelajaran.

“Kalau inovasi kami di SMPN 29 Batam selalu ada perkembangan terus, mulai dari Whatsapp, CBT, lewat classroom, dan sekarang kami pakai Google Meet,” ujar Edison, Selasa (27/7).

Begitu pula dengan tugas diberikan pada siswa, kata Edison sangat minim sekali, karena telah melakukan pertemuan dengan guru. “Tugas kepada siswa hampir tidak ada. Karena saya selalu tegaskan kepada guru, jangan sampai tugas membebani para siswa,” ucapnya. (aat)

|Baca Juga: Siswa Mulai Bosan Belajar Daring, Ingin Secepatnya Pembelajaran Tatap Muka

BAGIKAN