Wanita Ditemukan Tewas Tergantung di Perumahan Phoenix Garden Batam

Perumahan Phoenix Garden Batam
Polisi mengevakuasi jenazah perempuan di Perumahan Phoenix Garden, Sagulung, Batam, 17 Mei. Foto: gokepri/Muhammad Ravi

Batam (gokepri) – Seorang wanita berinisial D, 28 tahun, ditemukan dalam kondisi tergantung di Perumahan Phoenix Garden, Sei Langkai, Kota Batam, pada Jumat (17/5/2024). Penemuan ini menggegerkan warga sekitar.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan, membenarkan kejadian tersebut. “Benar ada kejadian di sini,” kata Iptu Donald Tambunan usai proses evakuasi.

Baca Juga:

Mayat korban telah dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara Polda Kepri untuk pemeriksaan lebih lanjut pada Jumat malam. Motif di balik kejadian yang diduga bunuh diri ini masih belum diketahui. “Belum bisa dipastikan,” ujar Iptu Donald.

Dalam proses identifikasi dan evakuasi, hanya ditemukan tas dan handphone milik korban. Iptu Donald menjelaskan korban bukanlah warga yang tinggal di rumah tersebut. “Berdasarkan informasi dari pak RT, dia bukan warga di sini dan tidak melapor ke RT,” jelasnya.

Perumahan Phoenix Garden Batam
Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan. Foto: gokepri/Muhammad Ravi

Ketua RT 6 RW 18, Tutut, mengatakan rumah tersebut milik Winarno dan ditempati oleh adiknya bernama Yogi dan dua temannya.

“Bukan warga sini. Yang punya rumah ini enggak tinggal di sini. Ditempati adiknya dan temannya,” kata Tutut saat proses evakuasi berlangsung.

Penemuan jasad wanita tergantung itu ditemukan pertama kali oleh salah satu penghuni rumah sekitar pukul 17.30 WIB.

“Dari salah satu yang tinggal di situ masuk rumah dan ditemukan sudah tergantung,” kata Tutut.

Di lokasi kejadian, ditemukan pula sebuah mobil putih yang terparkir di depan rumah. Diduga mobil tersebut adalah kendaraan milik korban.

“Kalau info dari tetangga, cewek ini tadi malam datang. Tadi mobil putih yang terparkir di depan itu mobil cewek ini. Infonya mobil sewa,” ujar Tutut.

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih mendalami hubungan antara penghuni rumah dengan wanita yang ditemukan tewas tersebut.

“Belum tahu, tiba-tiba saja begitu,” kata Yogi, adik Winarno pemilik rumah, singkat dan bergegas menuju Mapolsek Sagulung untuk dimintai keterangan.

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi : Yayasan Pulih (021) 78842580

Penulis: Muhammad Ravi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN