Satlantas Polresta Barelang Ganti Razia dengan Sosialisasi Covid-19

Batam (gokepri.com) – Seperti tahun sebelumnya, Jajaran Satlantas Polresta Barelang di Kota Batam bakal menggelar Program Operasi Simpatik 2021. Karena masih dalam situasi Covid-19, fokus pelaksanaan program adalah dengan mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Yunita Stevani mengatakan, operasi keselamatan atau simpatik ini untuk membantu program utama pemerintah karena adanya Pandemi Covid-19. “Dalam Operasi ini kami tidak melakukan razia. Tetapi memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, tidak mudik, serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan pola hidup bersih,” katanya, Selasa (20/4/2021).

Yunita mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Operasi Keselamatan Seligi 2021 yang digelar selama 14 hari terhitung dari tanggal 12 hingga 25 April 2021. Melalui imbauan penerapan protokol kesehatan, pihaknya juga menyosialisasikan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

“Kami menyosialisasikan juga terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021 ini. Kita juga mamasang spanduk dan menempelkan stiker di fasilitas umum,” jelasnya.

Operasi yang digelar ini dalam rangka mewujudkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan. Serta sosialisasi tentang larangan mudik pada lebaran tahun 2021.

Baca juga: Tiga Personel Polresta Barelang Naik Pangkat

“Operasi keselamatan seligi 2021 ini difokuskan pada kegiatan simpatik namun humanis. Seperti pembagian masker untuk mengurangi angka penularan Covid-19 serta sosialisasi larangan mudik,” tegasnya. (eri)

BAGIKAN