Safaruddin Masuk Bursa Calon Wakil Bupati Lingga

calon wakil bupati lingga
Safaruddin, Sekretaris DPRD Lingga, masuk bursa calon wakil bupati Lingga untuk Pilkada 2024. Foto: istimewa

Lingga (gokepri) – Menjelang Pilkada Lingga 2024, nama Safaruddin mencuat sebagai kandidat wakil bupati yang potensial mendampingi Muhammad Nizar, Bupati Lingga. Sosok aktivis dan birokrat berpengalaman ini dinilai memiliki kapabilitas dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Kabupaten Lingga.

Safaruddin bukan nama baru di Kabupaten Lingga. Kariernya diawali sebagai aktivis dan tokoh pemuda yang dikenal luas. Pengalamannya di berbagai organisasi kemasyarakatan, seperti Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Pemuda Pancasila (PP), dan KNPI, mengantarkannya pada berbagai posisi strategis di pemerintahan Kabupaten Lingga.

Baca Juga:

Saat ini, Safaruddin menjabat sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga. Sebelumnya, dia pernah mengabdi sebagai Camat Katang Bidare dan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim).

Beragam pengalaman dan kiprah Safaruddin di berbagai bidang ini membuatnya mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Salah satunya, Sulai, tokoh masyarakat Singkep Barat, yang menilai Safaruddin sebagai sosok yang tepat untuk mendampingi Nizar.

“Sosok Safar sudah dikenal luas masyarakat Kabupaten Lingga. Wajar saja jika banyak kalangan yang memintanya untuk maju di Pilkada Bupati Lingga November 2024 mendatang. Menurut saya, dia sosok yang peduli dan memiliki pergaulan luas di kalangan masyarakat,” ujar Sulai.

Safaruddin dikenal sebagai figur yang merakyat, bersahaja, dan suka bekerja keras. Kepemimpinannya yang matang dan pengalamannya dalam mengorganisir berbagai kegiatan membuatnya dinilai sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Lingga ke arah yang lebih baik.

“Melihat kondisi politik hari ini yang ada di Lingga, hanya ada beberapa tokoh yang berpeluang untuk mendampingi Nizar menjadi wakil bupati, salah satu yang paling berpeluang adalah Safar,” kata Sulai.

Dengan berbagai keunggulannya, Safaruddin diharapkan mampu menjadi pendamping yang ideal bagi Nizar dalam mewujudkan visi dan misi untuk membangun Kabupaten Lingga yang lebih maju dan sejahtera.

Nama lain yang kian santer diperbincangkan adalah Novrizal, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Lingga, yang digadang-gadang sebagai pendamping bagi calon petahana, Muhammad Nizar.

Dukungan terhadap Novrizal datang dari Organisasi Pemuda Batak Bersatu. Novrizal memiliki beberapa keunggulan yang membuatnya patut diperhitungkan sebagai calon Wakil Bupati Lingga.

“Dari nama-nama yang bermunculan untuk mendampingi M Nizar dalam pilkada tahun 2024, kami berkeyakinan nama Novrizal ini lebih mentereng dibandingkan calon-calon yang lain,” ujar Ketua PBB Lingga, Tambunan, Senin (20/5/2024).

Untuk diketahui, partai Nasdem meraih suara terbanyak dalam Pileg 2024. NasDem adalah pengusung M Nizar-Neko Wesha pada Pilkada 2020. Secara akumulatif dari 4 Dapil, NasDem unggul jauh dari parpol lainnya dengan total 21.468 suara.

Partai NasDem meraih 11 kursi, disusul Golkar 4 Kursi, Demokrat 3 Kursi, PDI-P dan Perindo masing-masing 2 kursi, dan PKS PKB Gerindra masing-masing 1 kursi.

Nizar yang menjabat petahana diyakini akan maju lagi. Sebelum menjabat bupati, ia adalah wakil bupati dua periode.

Penulis: Engesti Fedro, Jamariken Tambunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN