Pendaftar Perempuan Calon Panwascam Batam Belum Penuhi Kuota

Perempuan pendaftar panwascam
Petugas sedang memeriksa surat suara pada Pemilu 2019. (ANTARA)

Batam (GoKepri.com) – Kuota keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dalam pendaftaran pengawas pemilu atau Panwascam di Kota Batam masih belum terpenuhi menjelang batas akhir pendaftaran yang ditutup pada Selasa 27 September 2022.

Ketua Bawaslu Batam Syailendra Reza mengatakan masih ada lima kecamatan di Kota Batam yang belum memenuhi kuota pendaftaran perempuan sebanyak 30 persen. “Kami masih menunggu sampai nanti sore, tapi ada beberapa kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftaran perempuan,” kata Reza saat dihubungi, Selasa 27 September 2022.

 

Reza tak dapat menjelaskan lebih rinci terkait kecamatan yang belum memenuhi kuota pendaftaran perempuan itu. Namun, sejak pendaftaran dibuka pada 21 September 2022 lalu sudah ada 154 pendaftar pawascam dengan rincian 43 perempuan dan 111 laki-laki. “Setelah ini masih ada seleksi administrasi nanti baru kami umumkan. Baru nanti masuk Seleksi CAT baru masuk wawancara,” katanya.

Ia menegaskan selama pendaftaran pamwascam semua dilakukan secara transparan dan mengikuti petunjuk teknis yang ada. “Jadi tidak ada nitip-menitip jadi semua transparan,” katanya.

Ia berharap kuota perempuan dapat terpenuhi pada hari terakhir pendaftaran panwascam, ia juga menekankan organisasi masyarakat untuk mendukung kader perempuannya berpartisipasi aktif dalam pengawasan pemilu dengan mendaftar sebagai panwascam “Kita tunggu sampai nanti sore,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN