Pemkab Natuna Beri Bantuan Alat Bantu dan Uang Tunai untuk Penyandang Disabilitas

Pemerintah kabupaten natuna
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Natuna Ikhwan Sholihin (kiri) saat menyerahkan bantuan. (ANTARA/Muhamad Nurman)

Natuna (gokepri) – Pemerintah Kabupaten Natuna memberikan bantuan alat bantu fisik dan uang tunai kepada penyandang disabilitas dan guru ngaji di Pulau Serasan. Bantuan tersebut diserahkan pada malam pembukaan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kecamatan Serasan, yang diwarnai dengan kegiatan dendang piwang, Sabtu (18/5/2024).

Bupati Natuna, Wan Siswandi, mengatakan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemkab Natuna terhadap masyarakat yang membutuhkan. “Kami berikan bantuan sesuai dengan kemampuan anggaran kita,” kata Siswandi.

Baca Juga:

Bantuan alat bantu fisik yang diberikan berupa kursi roda dan tongkat ketiak. Menurut Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Natuna, Puryanti, bantuan tersebut bertujuan untuk membantu para penyandang disabilitas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. “Total alat bantu yang diberikan ada 16 alat,” ujar Puryanti.

Selain alat bantu fisik, Pemkab Natuna juga memberikan bantuan uang tunai kepada guru ngaji rumah di Pulau Serasan. Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu para guru ngaji dalam menjalankan tugasnya.

Siswandi juga menyampaikan kegiatan dendang piwang merupakan program kerja dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Natuna. Tujuannya adalah untuk melestarikan budaya dan sebagai wadah bagi para seniman di setiap wilayah di Natuna untuk mengasah dan menunjukkan kesenian mereka. “Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak tahun 2023 dengan berkeliling ke setiap desa-desa,” ujar Siswandi.

Pemkab Natuna berharap bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi para penerimanya dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Natuna. ANTARA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

 

BAGIKAN