Natuna Geopark Marathon 2024 Berlangsung Sukses

natuna geopark marathon 2024
Event bertaraf internasional Natuna Geopark Marathon 2024 berlangsung sukses, Minggu (12/5/2024). Foto: ANTARA

Natuna (gokepri.com) – Natuna Geopark Marathon 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Natuna berlangsung suses. Event bertaraf internasional ini diikuti sekitar 850 orang peserta.

Tenaga Ahli Bidang Manajemen Industri dan Tenaga Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Luhur Dewanthono mengapresiasi pencapaian tersebut.

“Kegiatan hari ini luar biasa sekali, karena ada peserta dari mancanegara, dari Eropa, dari Malaysia, saya sangat senang sekali melihat upaya Pemerintah Natuna,” ucapnya di Natuna, Minggu 12 Mei 2024.

Baca Juga: Keindahan Natuna Menanti Pelari Geopark Marathon

Ia mengatakan kegiatan yang ditaja oleh Pemkab Natuna ini harus dicontoh oleh daerah lain. Kegiatan tersebut memberikan efek ganda, mulai dari ajang promosi objek wisata hingga peningkatan ekonomi masyarakat khususnya bagi pedagang.

“Animo masyarakat (lokal) juga tinggi,” ujar dia.

Bupati Natuna Wan Siswandi mengatakan peserta yang berpartisipasi pada event tersebut tidak hanya warga lokal melainkan berasal dari negara luar dan daerah luar.

“Peserta juga ada dari Inggris, Malaysia, dan daerah lain seperti Papua dan Jawa juga ada,” ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan bertaraf internasional yang dikemas dalam “sport tourism”. Tujuannya untuk mempromosikan objek wisata yang ada di Natuna. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan memberikan hiburan bagi warga.

Kegiatan tersebut berkolaborasi dengan berbagai pihak, mulai dari TNI, Polri, Basarnas dan lainnya. Pemkab Natuna juga memberdayakan UMKM dalam event internasional ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara

BAGIKAN