Pemkab Magetan Belajar Pengembangan Pariwisata di Tanjungpinang

pengembangan pariwisata tanjungpinang
Pj Bupati Magetan Hergunadi dan Pj Walikota Tanjungpinang Andri Rizal usai penandatanganan kerja sama pembangunan antardaerah, Senin (24/6/2024). Foto: Diskominfo Tanjungpinang

Tanjungpinang (gokepri.com) – Penjabat (Pj) Bupati Magetan Hergunadi mengunjungi Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk menjalin kerja sama pembangunan antar daerah, Senin 24 Juni 2024.

Dalam kunjungan tersebut Hergunadi dan rombongan juga mempelajari pengembangan pariwisata di Tanjungpinang.

Kunjungan itu disambut Pj Walikota Tanjungpinang Andri Rizal didampingi Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Zulhidayat. Dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Pemerintah Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur di Kota Tanjungpinang.

Baca Juga: 22 Event Pariwisata di Tanjungpinang Sepanjang 2024, Ini Agendanya

“Semoga bapak dan ibu merasa nyaman dengan suasana kota dan pariwisata yang ada di Tanjungpinang,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Kepada rombongan Andri juga menjelaskan potensi pariwisata di Tanjungpinang. Ia mengatakan Tanjungpinang sarat sejarah kemelayuan sehingga dikenal sebagai kota kebudayaan.

Tidak hanya pariwisata, Andri juga menjelaskan mengenai perkembangan perekonomian di Tanjungpinang.

“Kota Tanjungpinang merupakan Ibukota Provinsi Kepulauan Riau, saat ini kami juga memiliki pengembangan ekonomi melalui kawasan free trade zone,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Magetan, Hergunadi, berterima kasih atas sambutan dari pihak Pemko Tanjungpinang. Ia mengutarakan kedatangannya adalah untuk menjalin kerja sama pembangunan antardaerah.

“Ada banyak hal yang ingin kami pelajari terutama terkait pengembangan pariwisata dan kebijakan populis yang ada,” kata dia.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan kerja sama pembangunan antardaerah yang dilakukan Pj Walikota Tanjungpinang dan Pj Walikota Magetan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News