Mengintip Mobil Listrik Wuling Air Ev Varian Baru

Perbedaan wuling air ev lite
Wuling Air Ev Lite di GIIAS 2023. Foto: Dok. Wuling

Jakarta (gokepri) – Wuling menghadirkan varian baru Air Ev dengan embel-embel Lite. Apa bedanya dengan tipe standar?

Memanfaakan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Wuling Motors (Wuling) kembali menghadirkan varian terbaru untuk kendaraan listrik pertama mereka, yakni Wuling Air Ev Lite yang dibanderol dengan harga Rp189,9 juta.

“Sebagai salah satu produsen kendaraan listrik di Tanah Air, kami melihat bahwa meningkatnya tren kendaraan listrik menjadi peluang untuk menghadirkan produk yang mudah dijangkau oleh siapa saja dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan,” kata Brand and Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani dalam keterangan resmi, Selaa 15 Agustus 2023.

Hadirnya varian terbaru dari kendaraan listrik Wuling, yang berdimensi mungi, memberikan kemudahan dan juga jawaban akan kebutuhan kendaraan listrik yang semakin digandrungi oleh berbagai kalangan di Indonesia.

Meski memiliki ukuran bodi yang mungil, Wuling Air Ev Lite, pesaing dari Seres e, masih memberikan kenyamanan meski harus diisi empat orang penumpang di bagian dalamnya. Mobil kompak ini sangat mudah untuk digunakan atau dikendarai.

Keuntungan lainnya dalam menggunakan kendaraan mungil Wuling Air Ev Lite adalah kelincahan dalam berbagai kondisi dan juga tidak begitu sulit untuk mendapatkan parkiran di gedung yang ramai akan kendaraan.

Mobil listrik berukuran mini itu dibekali dengan baterai Lithium Ferro-Phosphate berkapasitas 18 kWh yang berkompetensi untuk dikendarai hingga 200 kilometer saat terisi penuh.

Wuling Air Ev Lite menghadirkan biaya perawatan yang tergolong cukup minim. Untuk perawatan hingga 100 ribu kilometer, pemilik hanya perlu mengeluarkan biaya tidak kurang dari Rp3,9 jutaan.

Selain itu, mobil juga didukung dengan garansi umum kendaraan 100.000 kilometer atau 3 tahun, garansi baterai 120.000 kilometer atau 8 tahun, garansi komponen utama kelistrikan hingga 100.000 kilometer atau 5 tahun, serta bebas biaya perawatan hingga 50.000 kilometer atau 2 tahun.

Wuling Air Ev Lite hadir dengan lima pilihan warna yang terdiri dari Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink dalam konfigurasi one-tone body color.

Berbeda dengan tipe Standard Range yang hadir dengan kelir two-tone, seluruh Air ev Lite ditawarkan dengan konfigurasi one-tone body color. Adapun pilihannya meliputi Pristine White, Galaxy Blue, Avocado Green, Lemon Yellow, dan Peach Pink.

Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors mengatakan, terdapat beberapa perbedaan pada Air ev Lite dibanding tipe Standard Range.

“Selain warna yang one-tone, ada beberapa fitur tidak ada seperti voice command (WIND), speaker hanya satu di bagian pengemudi, airbag hanya satu, dan tidak ada kamera mundur,” jelasnya.

Baca Juga: Dapat Subsidi Mobil Listrik, Berapa Harga Wuling Air EV?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN