Kerapu Raksasa dari Indonesia Jadi Tontonan di Pasar Singapura

kerapu raksasa
Pengunjung berkerumun melihat ikan Kerapu raksasa di FairPrice Xtra AMK Hub, Singapura, Senin (17/6/2024). Foto: The Straits Times

SINGAPURA (gokepri) – Seekor ikan kerapu raksasa seberat 100 kilogram menjadi tontonan dan rebutan pengunjung FairPrice Xtra AMK Hub, Singapura, Senin (17/6/2024). Ikan yang ditangkap di lepas pantai Indonesia ini dipotong langsung di depan pengunjung oleh staf supermarket.

Mike Foo, sang pemotong daging di FairPrice, mengatakan ikan ini adalah kerapu terbesar yang pernah dilihatnya selama 24 tahun menangani makanan laut.

Baca:

“Sangat sulit untuk memotongnya karena ikannya besar sekali, dagingnya tebal, dan tulangnya sangat keras,” ujar pria berusia 50 tahun itu.

“Pisau saya sampai terlepas gagangnya saat memotong,” lanjutnya.

Menurut FairPrice, ini adalah kali pertama mereka menjual kerapu sebesar ini.

kerapu raksasa
Foto: Straits Times

“Kami membutuhkan empat orang untuk mengangkat ikan ini. Kami tidak menduga panjangnya bisa mencapai 178 cm,” kata Bryan Tan, manajer departemen FairPrice Xtra AMK Hub.

Ikan tersebut ditangkap di perairan Indonesia pada 12 Juni dan dibawa ke Singapura menggunakan kapal.

kerapu raksasa
Foto: Straits Times

Mike Foo bercerita bahwa dia harus merencanakan pemotongan ikan secara hati-hati saat tiba di supermarket pada 16 Juni.

Proses pemotongan ikan raksasa ini memakan waktu satu jam dan disaksikan oleh kerumunan pengunjung yang tak henti mengambil gambar dengan ponsel mereka.

“Saya senang bisa melihat ikan sebesar ini. Ini baru pertama kali seumur hidup saya,” ujar Madam Tracy Mui, 72 tahun, yang berfoto dengan ikan tersebut.

kerapu raksasa
Foto: Straits Times

“Ikan ini lebih besar dari pacar saya,” seru George Xu, 33 tahun, yang sedang berbelanja bersama pacarnya, Liz Liao, 28 tahun.

Liz mengatakan ikan itu “terlihat sangat segar” dan mereka berencana memasaknya menjadi sup tom yum.

Sebelumnya, FairPrice pernah mengadakan acara pemotongan ikan raksasa di hadapan pengunjung pada 1 Mei lalu. Saat itu, ikan kerapu yang dipotong berbobot 51 kg. THE STRAITS TIMES

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News