Kepri Terima 1 Juta Masker dari Temasek Foundation

Sekdaprov TS Arif Fadillah saat video conference dengan Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Selasa (21/4/2020). HUMAS PEMPROV KEPRI

Tanjungpinang (gokepri.com)- Sekeretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau H. TS. Arif Fadillah melakukan video conference bersama Duta Besar RI untuk Singapura I Geda Ngurah Swajaya beserta perwakilan dari Temasek Foundation terkait penyerahan bantuan 1 juta masker dari Temasek Foundation di Ruang Rapat Utama Kantor Gubernur Kepri, Selasa (21/4/2020).

Turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kepri Syamsul Bahrum dan Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepri Zulhendri.

Dalam kesempatan itu, Arif menjelaskan penanganan pencegahan Covid-19. Termasuk pemulangan TKI dari Malaysia dan Singapura serta bersama Pemerintah Kota Batam mendukung anggaran untuk operasional Rumah sakit khusus Covid-19 di Galang Batam.

”Pekerjaan Penanganan covid ini adalah pekerjaan yang besar serta butuh sumber daya yang besar. Oleh karena itu pemerintah daerah tidak dapat bekerja sendiri namun tetap butuh dukungan berbagai pihak,” jelas Arif.

Arif juga memaparkan data pasien di Kepri.

“Penyebaran Covid-19 sangat cepat, khususnya di Batam dan Tanjungpinang. Ini menjadi pekerjaan besar bagi kami,” ujarnya.

Arif sangat berterimakasih kepada Pemerintah Singapura dan juga Duta Besar RI untuk Singapura yang telah memfasilitasi bantuan 1 juta masker.

“Kami saat ini sangat butuh PCR dan Reagen, agar hasil uji tes Covid-19 cepat keluar, tidak harus menunggu dari Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, I Gede Ngurah Swajaya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Singapura dan Tamasek Foundation yang mempunyai kepedulian lebih dan terus mendukung untuk besrama melawan Covid-19.

“Bantuan ini tentunya sangat berguna sekali bagi Pemerintah RI dalam menekan jumlah penyebaran Covid-19. Untuk penerima baik TNI, Polri dan pemerintah Provinsi Kepulauan Riau agar gunakan ini sebaik-baiknya untuk penanganan pencegahan covid,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Temasek Foundation Lim Hock Chuan mengatakan bahwa Indonesia dan Singapura adalah bersaudara, oleh karena itu dalam penanganan virus Covid-19 ini harus saling membantu.

“Hari ini kami berikan bantuan masker sebanyak 3 juta buah, dengan rincian 1 juta untuk TNI, 1 juta untuk Polri dan 1 juta untuk Pemprov Kepri. Semoga bantuan ini bermanfaat dan semakin mempererat hubungan hubungan yang terjalin antara Indonesia dengan Singapura,” harapnya. (acp)

BAGIKAN