Isdianto Ingin Seluruh Kepri Terkoneksi dengan Moda Transportasi

Gubernur Kepri
Gubernur Kepri Isdianto memimpin rapat bersama organisasi perangkat daerah melalui aplikasi Zoom di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/8/2020). (Foto: Humas Pemprov Kepri)

Tanjungpinang (gokepri.com) – Gubernur Kepri Isdianto menargetkan seluruh kabupaten dan kota di provinsi ini dapat terhubung dengan semua moda transportasi agar menggerakkan ekonomi daerah secara maksimal.

Dia mengatakan penguatan konektivitas antar pulau di Kepri berperan penting agar memudahkan pergerakan barang dan penduduk sehingga meningkatkan ekonomi daerah.

“Saya ingin seluruh Kepri terkoneksi dengan berbagai moda transportasi,” ujar dia di Gedung Daerah, Selasa (4/8/2020).

Ia pun menyampaikan rasa syukur Tanjungpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri sudah terhubung dengan Tambelan di Bintan menyusul dibukanya jalur penerbangan pesawat.

Isdianto diwakilkan Asisten Pemerintahan Setdaprov Kepri Raja Ariza pada seremonial penerbangan perdana dari Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang ke Bandara Tambelan, Kabupaten Bintan, Selasa (4/8) pagi.

“Semoga penerbangan ini mampu mengairahkan berbagai sektor ekonomi dua pulau ini,” kata Isdianto.

Baca Juga: Hari Mangrove Sedunia, Pemprov Kepri Tanam Mangrove di Bintan

Isdianto berharap ke depan durasi penerbangan bertambah dari dua kali menjadi lebih sering lagi.

Saat ini, penerbangan Susi Air dari RHF ke Tambelan berlangsung dua kali sepekan, yaitu Selasa dan Sabtu. Rute penerbangan ini mendapat subsidi dari Kementerian Perhubungan.

Isdianto berterimakasih kepada Kementerian Perhubungan karena terus mendukung Kepri melancarkan konektivitas antar pulau. Belum lama ini, KMP Bintang Nusantara juga melayari berbagai pulau di Kepri dari Bintan.

Ke depan, konektivitas antar daerah, kata Isdianto, harus semakin cepat. Untuk percepatan itu, jalur udara menjadi pilihan utama. Meski begitu, tambahan armada kapal juga membuat pergerakan antar pulau semakin cepat.

Baca Juga: Arif Tinjau Rumah Singgah untuk Antisipasi Tampung Pasien Corona

Isdianto berterima kasih pada Kemenhub yang terus mendukung program konektivitas Kepri. Anggaran daerah, kata Isdianto, tak akan mencukupi untuk membangun semua sektor itu secara cepat.

Karena itu, awal tahun ini, Isdianto membawa semua pimpinan daerah Kepri menemui Menhub untuk mengkoordinasikan pembangunan konektivitas tiap daerah. Dengan demikian, Isdianto yakin Kepri akan terkoneksi dengan banyak moda transportasi.

“Kami harap kebersamaan untuk masyarakat ini terus terbangun. Karena apapun yang kami lakukan muaranya adalah untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Isdianto. (Cg)

BAGIKAN