Helikopter Kemenhub Terguling di Bandara Budiarto Tangerang

Helikopter terguling
Sebuah helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kemenhub terguling di landasan Bandara Budiarto Curug, Kabupaten Tangerang (Foto: Istimewa)

Tangerang (gokepri.com) – Sebuah helikopter tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terguling di landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin sekitar pukul 10.25.

“Sekitar pukul 10.25 WIB. Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irwati di Tangerang, Senin (13/9).

Ia menjelaskan, dalam kejadian jatuhnya helikopter tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja kondisi pada heli mengalami kerusakan cukup parah.

Selain itu, pada pengoperasian penerbangan helikopter diawaki oleh tiga kru yang terdiri dari pilot, co pilot dan teknisi.

“Pilot, co pilot dan teknisi dalam kondisi selamat dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihak Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta Tangerang sedang melakukan pengecekan dan investigasi terkait penyebab kecelakaan helikopter tersebut.

“Pihak investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal,” kata dia. (can/ant)

|Baca Juga: 11 Bandara Dirancang Jadi Hub Distribusi Vaksin COVID-19, Hang Nadim Batam Masuk Rencana Kemenhub

BAGIKAN