1.300 Kupon untuk Memancing Warga Belanja di Pasar Encik Puan Perak

Pasar Encik Puan Perak
Masyarakat Tanjungpinang berbelanja di Pasar Encik Puan Perak ,Sabtu (18/5/2024). Foto: Diskominfo Tanjungpinang

Tanjungpinang (gokepri.com) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang terus berupaya membujuk para pedagang untuk menempati Pasar Encik Puan Perak. Di sisi lain, masyarakat pun dipancing untuk berbelanja di Pasar Encik Puan Perak, Tanjungpinang.

Pemko Tanjungpinang membagikan 1.300 kupon belanja untuk masyarakat pada momen senam sehat di Dataran Tugu Sirih, Sabtu 18 Mei kemarin.

“Kami bagikan 1.300 voucer belanja senilai Rp25 ribu,” kata Hasan, di Pasar Encik Puan Perak, Sabtu 18 Mei 2024, dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Baca Juga: Pasar Baru Encik Puan Perak Mulai Ramai, Pedagang Masih Beradaptasi

Kupon dengan total nilai sekitar Rp30 juta ini kata Hasan bersumber dari pengumpulan dana bersama Sekda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membantu pemasukan para pedagang yang berjualan.

“Antusias masyarakat luar biasa, artinya biar ini jadi role mode nantinya bisa diikuti organisasi lain seperti BKMT, PKK, GOW dan lainnya,” ujar Hasan.

Meski pasar tersebut saat ini sudah resmi dioperasikan, namun, Pemko Tanjungpinang terus melakukan penataan kawasan seperti lahan parkir, agar masyarakat semakin nyaman.

Hasan mengatakan harga yang dijual di pasar tersebut lebih murah sehingga menguntungkan pembeli, sementara itu biaya sewa kios atau lapak juga lebih murah sehingga menguntungkan pedagang.

Warga Tanjungpinang, Yani, mengaku senang kebagian kupon belanja dari Pemko Tanjungpinang.

“Lumayan dapat kupon belanja senilai Rp 25 ribu, dapat beli cabai dan bawang,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

***

BAGIKAN