Yayasan Citramas Batam Gelar Bakti Sosial Layanan Kesehatan Anak

yayasan citramas batam
Bakti sosial layanan kesehatan gratis yang digelar Yayasan Citramas di Graha Citramas, Sabtu 6 Juli. Foto: Citramas

BATAM (gokepri) – Yayasan Citramas kembali menggelar bakti sosial dengan menyiapkan layanan pemeriksaan kesehatan anak secara gratis, Sabtu (6/7/2024).

Bertempat di Grha Citramas Kabil, kegiatan ini turut melibatkan Yayasan Keluarga Batam (YKB) serta tenaga medis dari Batam dan dokter spesialis Singapura.

Baca: Citramas Salurkan Bantuan Stunting hingga Pelatihan Hidroponik untuk Warga Batam

Pembina Yayasan Citramas, Mike Wiluan mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menangani permasalahan kesehatan anak dan balita di Batam.

Selain itu, lanjut Mike, bakti sosial layanan kesehatan anak gratis ini juga merupakan bentuk komitmen Yayasan Citramas terhadap penanganan stunting yang menjadi prioritas pemerintah daerah.

“Kami sangat senang sekali kegiatan ini bisa kembali terealisasi. Kami juga bersyukur, Yayasan Citramas masih dapat memberikan kontribusi besar terhadap permasalahan kesehatan di Batam,” ujar Mike.

yayasan citramas batam
Bakti sosial layanan kesehatan gratis yang digelar Yayasan Citramas di Graha Citramas, Sabtu 6 Juli. Foto: Citramas

Ia menjelaskan jika kegiatan bakti sosial ini merupakan program rutin yang telah terlaksana sejak tahun 2007.

Layanan kesehatan tersebut memprioritaskan pemeriksaan kesehatan umum, penyakit kulit, gigi. Khusus untuk stunting, Citramas telah memberi bantuan ke beberapa balita sejak tahun awal 2023.

“Tahun ini target kami sekitar seribu anak, sama seperti tahun sebelumnya. Setelah dilakukan pemeriksaan awal di sini, maka dokter-dokter yang terlibat akan me-follow up kepada orang tua mereka untuk kemudian dilanjutkan agar hasilnya bisa bermanfaat,” tambah Mike.

Putra dari Kris Wiluan tersebut berharap, kegiatan bakti sosial ini pun dapat terus berlanjut ke depannya. Sehingga, permasalahan kesehatan anak di Batam dapat teratasi dengan maksimal.

“Kami ingin berkontribusi lebih terhadap kesehatan masyarakat khususnya anak-anak di Kota Batam,” pungkasnya.

Baca: Hari Bumi 2024: Citramas Tanam 1.000 Mangrove dan 20 Bibit Pohon

Senada, pendiri YKB, Sri Soedarsono berharap agar pemeriksaan kesehatan gratis ini bisa terus memberikan manfaat terhadap pertumbuhan anak di Batam.

Sri Soedarsono juga mengapresiasi antusias masyarakat Batam, khususnya di Kecamatan Nongsa, yang telah meramaikan pelaksanaan kegiatan ini.

“Ini bentuk perhatian YKB dan Yayasan Citramas terhadap masyarakat. Sasaran kami adalah masyarakat kelas menengah ke bawah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN