Spesifikasi iPhone 13, Performa Ngebut dan Kamera Lebih Canggih

iPhone 13 Batam
iPhone 13 sudah dijual di Batam. Foto diambil Rabu 13 Oktober 2021. (foto: gokepri/Engesti)

Jakarta (gokepri.com) – iPhone 13 hadir dengan spesifikasi dan desain lebih menarik. Meski belum dipasarkan resmi di Indonesia, namun ponsel ini sudah banyak dijual di konter-konter handphone di Kota Batam.

Kehadiran iPhone 13 di Indonesia sudah terendus ketika keempat tipe iPhone 13 mengantongi sertifikat TKDN. Kementerian Perindustrian menerbitkan sertifikat itu pada 30 September 2021. Keempat tipe itu adalah iPhone 13, iPhone 13 Mini, iPhone 13 Pro), dan iPhone 13 Pro Max.

Foto jajaran iPhone 13 juga terpajang di salah satu landing page halaman Apple Indonesia. Lengkap dengan spesifikasi dan fitur utama yang makin super.

Spesifikasi iPhone 13 yang menarik terlihat pada desain kameranya, unik dengan dua kamera yang terletak miring atau diagonal. Untuk pilihan warnanya, tersedia abu-abu grafit, emas, perak, dan biru sierra.

Dengan dukungan layar 6,1 inci, iPhone 13 Pro memiliki sudut melengkung yang mengikuti desain lekukan yang indah. Semua sudutnya berada di dalam bidang persegi standar dengan bagian depan terbuat dari ceramic shield. Sedangkan bagian belakang kaca matte bertekstur dan desain baja tahan karat.

iPhone 13 membekali ponselnya dengan kapasitas baterai 3240 mAh dan fitur fast charging 20W. Lebih unggul daripada iPhone 12 yang memiliki kapasitas 2.815 mAh.

Terdapat juga MagSafe untuk pengisian daya yang lebih mudah. MagSafe adalah produk magnet sirkular yang berfungsi untuk wireless charging pada ponsel.

Produk MagSafe ini rilis bersamaan dengan iPhone 12 dan menjadi salah satu alat pengisian daya yang canggih. Untuk pemakaiannya, kamu cukup menempelkan magnet ini pada bagian belakang ponsel atau pembungkus MagSafe dari Apple, seperti case atau dompet. Apple mengklaim pengisian daya nirkabel ini lebih cepat dan praktis.

Apple juga membekali ponsel terbaru ini dengan chipset terbaru. Yakni dengan menyematkan chipset A15 Bionic terbaru yang memiliki kinerja lebih baik. Kecepatan pemrosesan datanya 50 persen lebih ngebut dari sebelumnya. Apple mengklaim bahwa chipset ini sangat cepat dari ponsel lainnya. (wan)

Baca juga: Belum Rilis di Indonesia, iPhone 13 Sudah Beredar di Batam

BAGIKAN