SKK Migas-KKKS Bangun Taman Migas Tun Telani untuk Masyarakat Tanjungpinang

Gubernur Kepri Ansar Ahmad berbincang-bincang dengan Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dan perwakilan KKKS VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Government Affairs Senior Manager Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria saat peresmian Taman Migas Tun Telani di Tanjungpinang. (Humas)

Tanjungpinang (gokepri.com) – SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) bersama Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Premier Oil A Harbour Energy terus mendukung pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dukungan kali ini melalui pembangunan sarana rekreasi masyarakat, Taman Migas Tun Telani di Pulau Dompak, Tanjungpinang, seluas 8.285 m2.

Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus dan perwakilan KKKS VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi, Government Affairs Senior Manager Premier Oil Indonesia Buyung Heru Satria menyerahkan taman ini kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad pada Senin 17 Januari 2022.

Taman migas ini bertujuan sebagai sarana pendidikan, olahraga, hiburan, ikon pariwisata dan juga tempat rekreasi dan sarana penyaluran bakat masyarakat dengan adanya fasilitas panggung terbuka, lintasan joging, arena bermain anak, dan area permainan. Selain itu, juga dilengkapi area parkir dan toilet.

Gubernur mengapresiasi SKK Migas dan KKKS atas kontribusi ini dan menilai Program PPM/CSR ini sangat tepat bagi kebutuhan masyarakat di ibu kota Provinsi Kepri di Tanjungpinang.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad meneken serah terima Taman Migas Tun Telani di Tanjungpinang.

Kepala SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, keberadaan KKKS dimanapun area operasinya, harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat di sekitar area operasi.

“Keberadaan KKKS selain memenuhi tugas negara untuk menjaga Ketahanan Energi, juga harus mendukung kemajuan masyarakat. Dan kali ini SKK Migas bersama KKKS Medco E&P Natuna Ltd dan Premier Oil Natuna Sea BV mempersembahkan Taman Migas Tun Telani kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan masyarakat Kota Tanjung Pinang khususnya untuk dapat dimanfaatkan dan dirawat bersama” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepri sedang menggesa pembangunan daerah melalui beberapa sektor, salah satu nya adalah sektor pariwisata.

Keberadaan Taman Migas Tun Telani ini tentunya menjadi salah satu landmark di Pulau Dompak.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengapresiasi dan berterimakasih atas fasilitas yang dibangun SKK Migas dan KKKS, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat Provinsi Kepulauan Riau dan Pulau Dompak khususya,” ujar Ansar Ahmad.

VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi mengatakan, Taman Migas Tun Telani merupakan bukti koordinasi yang baik KKKS dalam menjalankan program-program CSR. Masyarakat kota memang sangat membutuhkan tempat rekreasi keluarga.

“Oleh karena itu, kami berharap, masyarakat dapat membantu pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam merawat sarana ini sehingga terus bermanfaat bagi semua orang dalam waktu yang lama,” ujarnya. (*)

BAGIKAN