Siapkan Bantuan, PDIP Batam Iuran dari Gaji Dewan

Batam (gokepri.com) – Seluruh anggota Fraksi PDIP di DPRD Kota Batam akan menyisihkan pendapatan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Batam. Ketua Fraksi PDIP, Putra Yustisi Respaty mengatakan penyisihan pendapatannya ini akan mulai dilakukan pada gaji yang akan mereka terima pada April 2020 mendatang.

“Kami berkomitmen untuk menyisihkan gaji di bulan April ini, untuk membantu penanganan Covid-19,” kata Putra, Sabtu (28/3/2020).

Pada prosesnya, hasil penyisihan gaji tersebut harus dikoordinir dengan baik dan diprioritaskan untuk bantuan in-natura agar dapat segera sampai dan dapat segera digunakan.

Nantinya PDIP tak hanya akan menyalurkan bantuan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19, tetapi juga ke rumah sakit yang bukan rujukan yang membutuhkan.

Putra menjelaskan upaya membantu penanganan Covid-19 dengan menyisihkan pendapatan ini, mendapat apresiasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ia menyambut baik inisiatif menyisihkan gaji para kader partai, untuk membantu masyarakat dan tenaga medis yang sedang menangani pasien-pasien kasus virus Covid-19.

Terkait dengan berapa besaran gaji yang akan disisihkan, Putra mengaku masih akan membicarakan dengan semua anggota fraksi PDIP di DPRD Kota Batam. Penyisihan pendapatan akan berlanjut sesuai dengan situasi. (nana)

BAGIKAN