Rumah Warga Tanjungpinang Rusak Akibat Puting Beliung

puting beliung tanjungpinang
Atap rumah warga Tanjungpinang diterbangkan angin puting beliung disertai hujan deras, Jumat (1/12/2023). Foto: Istimewa/BPBD Tanjungpinang

Tanjungpinang (gokepri) –  Sebuah rumah warga di perbatasan Bintan-Tanjungpinang KM 15 Kecamatan Tanjungpinang Timur, rusak akibat diterjang angin puting beliung disertai hujan deras, pada Jumat 1 Desember 2023.

Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, Muhammad Yamin mengatakan, berdasarkan keterangan warga,  genting dan atap rumah yang ada di lokasi itu terbawa oleh angin kencang saat hujan turun. Katanya, lokasi rumah warga yang diterpa angin puting beliung berada kawasan dataran tanah rendah.

“Mereka juga mau gelar acara baca yasinan di rumah itu jadi enggak bisa lanjut acaranya, karena rumahnya kesambar angin puting beliung,” kata Yamin Jumat 1 Desember 2023.

Baca Juga: Pemko Batam Akan Bangun Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Kasu

Rumah yang hampir 60 persen terbuat dari papan itu terangkat mencapai 5 hingga 10 meter akibat angin kencang.

Selain itu, dua pohon yang ada disekitar rumah warga itu juga ikut tumbag diterpa angin. Beruntungnya tak ada korban jiwa akibat kejadian ini.

“Alhamdulillah tidak ada korban, satu rumah itu ada 3 orang kondisinya selamat semua,”ucapnya.

BPBD Tanjungpinang sudah turun ke lokasi untuk memberikan sejumlah bantuan perbaikan rumah sementara.

“Kami sudah memasang atap menggunakan terpal dirumah itu, insyaallah mudah mudah dapat ditempati karena pemilik rumah takut menganggu kalau ngungsi di rumah orang,”ucapnya.

Tidak hanya itu,  BPBD Tanjungpinang juga telah berkordinasi dengan Dinas PUPR dan Perkim Kota Tanjungpinang untuk meminta bantuan terkait bantuan material atap rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN