Resmi Dilantik, Rival Pribadi Jabat Sekretaris Komisi II DPRD Batam

Pelantikan Rival Pribadi
Rival Pribadi resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Batam, Rabu 15 Maret 2023. Foto: gokepri/Engesti

BATAM (gokepri) – Rival Pribadi resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Batam, Rabu 15 Maret 2023. Diberikan amanah menjabat Sekretaris Komisi II DPRD Batam, Rival diminta menjadi tauladan untuk masyarakat.

Pelantikan Rival Pribadi sebagai Anggota DPRD Batam periode hingga 2024 digelar di ruang rapat paripurna DPRD Batam, Batam Center. Ia ditetapkan sebagai anggota legislatif fraksi Partai NasDem melalui mekanisme Pergantian Antarwaktu (PAW). Rival menggantikan Azhari David Yolanda yang menjadi tersangka perkara kepemilikan narkoba.

Rival menjalani pengambilan sumpah disaksikan anggota DPRD Batam. Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Ahmad Surya, mengucapkan selamat kepada anggota dewan PAW yang baru dilantik dan berharap sukses dalam menjalankan tugasnya untuk menyuarakan aspirasi kepentingan masyarakat.

“Anggota dewan yang baru dilantik harus segera menyesuaikan diri dan patuh pada peraturan yang ada serta berbakti kepada masyarakat sebagai wakil mereka,” ujar Ahmad Surya pada Rabu 15 Maret 2023.

Pelantikan Rival Pribadi

Rival Pribadi akan menjabat sebagai Sekretaris Komisi II DPRD Kota Batam. Rival mengatakan ia sebagai wakil rakyat akan menjaga etika dan memberikan contoh yang baik untuk masyarakat.

“Etika harus dijaga dengan baik dan kami harus mengikuti nilai-nilai Pancasila karena Pancasila merupakan ketentuan negara yang harus dipegang teguh,” kata Rival.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin Hamid, juga mengucapkan selamat kepada anggota DPRD Batam yang baru dilantik dan berharap dapat bekerja sama dengan maksimal.

Pelantikan Rival Pribadi

Berdasarkan penelusuran gokepri, Azhari David Yolanda yang digantikan oleh Rival Pribadi, terpilih sebagai anggota DPRD Batam pada 2019 lalu dari daerah pemilihan (Dapil) Batam 6. Dapil ini meliputi Kecamatan Sekupang dan Belakangpadang. David merupakan peraih suara terbanyak dari Dapil Batam 6.

Berikut perolehan suara caleg NasDem ketika itu di Dapil Batam 6: Banjar Ahmad 238 suara, Rival Pribadi 3.915 suara, Yosepha 363 suara, Azhari David Yolanda 6.151 suara, Gintoyono 1.344 suara, Elviana R. Anie 76 suara dan Deswita 39 suara.

Sesuai masa jabatan, maka Rival Prbadi akan bertugas hingga 29 Agustus 2024. Anggota DPRD Batam periode 2019-2024 dilantik pada 29 Agustus 2019 lalu. Artinya, Rival bertugas sebagai Anggota DPRD Batam selama 17 bulan jika dilantik pada Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga: Pelantikan Rival Pribadi Tunggu Tanda Tangan Gubernur Kepri

Penulis: Engesti

BAGIKAN