Rekonstruksi Penikaman di Tiban Undang Perhatian Warga

Batam (gokepri.com) – Polsek Sekupang menggelar rekonstruksi kasus penikaman di Warjok Kopi Tiam 88 di Tiban Centre, Rabu (22/4/2020). Rekonstruksi yang dipimpin langsung Kapolsek Sekupang AKP Yudi Arvian itu dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Kehadiran pelaku, Deddy Larepos, yang dikawal polisi bersenjata lengkap mengundang perhatian warga. Puluhan orang, termasuk para ibu memadati lokasi, terutama di sekitar Warjok Kopi Tiam.

Sejumlah personel kepolisian dikerahkan untuk mengamankan jalannya rekonstruksi. Di antaranya melibatkan personel dari Polsek, Sabhara Polres, dan identifikasi Polres.

“Jaga jarak ya, agak mundur,” halau seorang personel kepolisian di depan kerumunan warga.

Yudi mengatakan, rekonstruksi ini merupakan reka ulang untuk memperjelas tindak pidana yang dilakukan tersangka. Ada 35 adegan diperagakan dalam rekonstruksi yang juga diikuti sejumlah saksi tersebut.

“Ada 10 saksi yang dihadirkan dalam rekonstruksi,” ujarnya.

Kasus penikaman tersebut menewaskan Abdul Haris Nasution. Seorang korban lagi, Muhammad Irfan Nasution kondisinya kritis. Peristiwa itu bermula saat korban menegur pelaku yang sedang ribut dengan temannya di Warjok Kopi Tiam pada Kamis (2/4/2020) malam. (wan)

BAGIKAN