Plt Gubernur Goro Bersama RT/RW di Tanjung Ayun Sakti

Plt Gubernur H Isdianto disambut Forum Komunikasi RW dan RT Se-Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Ahad (19/7/2020). Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang (gokepri.com)- Plt Gubernur H Isdianto menegaskan gotong royong merupakan sarana silaturahmi dan  komunikasi yang baik bagi semua warga. Aktivitas gotong royong juga dapat mempersatukan kekompakan.

“Memajukan daerah itu harus bersama-sama. Kepri bukan sekadar urusan pemerintah, tapi Kepri ini milik kita. Untuk itu ke depan Pemerintah Provinsi akan bekerja sama bersama RT/RW membangun Kepri,” ujar Isdianto saat melakukan gotong royong bersama Forum Komunikasi RW dan RT Se-Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, Kecamatan Bukit Bestari di Jalan H Ungar dan Jalan Lembah Purnama Kota Tanjungpinang, Tanjungpinang, Ahad (19/7/2020).

Menurut Isdianto, Forum RT/RW adalah sumber solusi bagi masyarakat. Karena itu dia menitip berat kepadanya sebagai amanah perpanjangan tangan pemerintah.

“Memang wabah covid19 ini membuat kita sempat terhalang untuk bersilaturahmi seperti biasa. Tapi ini tidak menyurutkan semangat kita untuk bersama-sama membangun daerah,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, adik kandung almarhum H Muhammad Sani ini meminta demi ketentraman dan kenyamanan masyarakat agar RT/RW mendata kekurangan lampu jalan. Dan akan diberikan bantuan kepada seluruh Forum RT/RW Tanjung Ayun Sakti. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Forum RT/RW Tanjung Ayun Sakti, Agus Hilman bersama Plt Gubernur Kepri juga meninjau jalan umum yang sudah lama tidak digunakan lagi.

“Atas saran Pak Gubernur ini jalan dibuatkan gorong-gorongnya dulu, agar nanti tidak separuh-paruh kerja untuk direalisasikan dalam perencanaan pemerintah,” katanya. 

Ketua Forum juga menjelaskan kegiatan tersebut adalah evaluasi program kerja RT/RW yang setiap bulannya melaksanakan gotong royong bersama di setiap lingkungan RW Se-Kelurahan Tanjung Ayun Sakti Kota Tanjungpinang. 

“Program ini dilakukan bersama Kelurahan beserta staf, Bhabinkantibmas, Babinsa dan seluruh 12 RW yang diikutkan seluruh RT yang setiap bulannya di lingkungan yang berbeda,” kata ucapnya. (acp)

BAGIKAN