Peserta West Sumatra Yacht Rally 2023 Sambangi Natuna

Kapal pesiar atau yacht peserta West Sumatra Yacht Rally 2023 berlabuh di Pantai Teluk Selahang, Kabupaten Natuna, Kepri, Jumat 9 Juni 2023. Foto: Instagram Dinas Pariwisata Natuna

Natuna (gokepri.com) – Peserta West Sumatra yacht Rally 2023 sambangi Natuna, Kepri. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Hardiansyah mengatakan Natuna menjadi titik pemberhentian terakhir.

Para peserta West Sumatra yacht Rally 2023 ini telah melintasi 14 titik pemberhentian di Pulau Sumatra mulai dari Sabang, Aceh.

“West Sumatra Yacht Rally 2023 merupakan agenda wisata tahunan yang difasilitasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf),” kata Hardiansyah, Sabtu 9 Juni 2023.

Baca Juga: Potensi Yacht Parkir di Kepri Menggiurkan, Tapi Terganjal Regulasi

Sebanyak 7 kapal yacht atau kapal pesiar yang berpartisipasi dalam agenda wisata tersebut. Dari keseluruhan yacht itu ada sebanyak 17 orang penumpang. Mereka ini merupakan wisatawan yang berasal dari Jerman, Australia dan Prancis.

Hardiansyah mengatakan Pemkab Natuna menyambut baik kedatangan para wisatawan mancanegara peserta West Sumatra Yacht Rally 2023 di Pantai Teluk Selahang, Jumat 9 Juni 2023.

Untuk menyambutnya, Bupati Natuna Wan Siswandi dan jajarannya bahkan hadir dalam gala dinner yang dibuat untuk menjamu para wisatawan.

Hardiansyah sangat mengapresiasi kehadiran para wisatawan mancanegara yang telah berkunjung ke Natuna tersebut.

“Mereka akan berada di Natuna hingga Minggu 11 Juni 2023,” kata dia.

Para wisatawan akan mengeksplor keindahan alam dan objek wisata tempatan, seperti wisata bahari. Kemudian, mencicipi produk UMKM masakan khas Natuna, misalnya kernas dan tabal mando.

Selama di Natuna para wisatawan itu akan dihibur dengan atraksi seni, budaya dan musik khas di Natuna. Salah satunya, kesenian memainkan alat musik alu atau bermain musik menggunakan penumbuk dan lesung.

Ia berharap para wisatawan asing itu terkesan saat berada di Natuna, sehingga nantinya akan membagikan informasi itu saat kembali ke negaranya masing-masing.

“Bahwa Natuna memiliki berbagai tempat wisata dan kuliner yang menarik untuk dinikmati,” ujarnya.

Kedatangan para turis asing itu juga diharapkan berdampak positif bagi kegiatan promosi wisata di Natuna, sehingga ke depan semakin maju dan berkembang.

“Juga berkontribusi untuk meningkatkan ekonomi warga lokal, khususnya pelaku UMKM,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Antara