Pemkab Anambas Fokus 10 Proyek Strategis, Prioritas Jalan Padang Melang

Infrastruktur di Anambas
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad, 22 Mei. Foto: gokepr/Wisnu Een

Batam (gokepri) – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas, Syarif Ahmad, memaparkan rencana strategis pembangunan di Anambas dalam silaturahmi dengan awak media di Jep’s Cafe, Rabu (22/5/2024).

Tahun ini, Anambas akan fokus pada 10 pekerjaan strategis yang didanai dari APBD dan APBN. “Kami sudah koordinasi dengan pusat agar kita dapat proyek pembangunan, Alhamdulillah ada beberapa pekerjaan yang kita dapatkan melalui APBN,” jelas Syarif.

Baca Juga:

Salah satu fokus utama adalah pembangunan jalan di Jemaja, khususnya di Padang Melang, yang akan menjadi lokasi penyelenggaraan Festival Padang Melang. “Tahun ini kami juga akan menggesa pembangunan jalan di Padang Melang yang sudah banyak rusak, karena akan dilakukan event internasional di wilayah tersebut,” ujar Syarif.

Terkait isu dugaan korupsi pada proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) di Jemaja, Syarif menegaskan bahwa tuduhan tersebut tidak benar dan telah diinvestigasi oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Tidak ada tindak pidana korupsi. LHP BPK menunjukkan kekurangan bayar sebesar Rp41 juta dari rekanan. Rekanan siap bertanggung jawab dengan mencicil dan prosesnya masih berjalan. Saat ini, kekurangannya tinggal Rp25 juta,” papar Syarif.

Kekurangan pembayaran tersebut disebabkan oleh perhitungan yang berbeda antara Dinas PUPRPRKP dan rekanan. Pihak rekanan telah berkomitmen untuk menyelesaikan pembayaran kekurangan tersebut secara bertahap.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN