Gebyar Sekolah Sehat dan Festival Kurikulum Merdeka Meriahkan Anambas

gebyar sekolah sehat
Gebyar Sekolah Sehat dan Festival Kurikulum Merdeka di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Selasa (21/4/2024) pagi. Foto: gokepri/Wisnu Een

Anambas (gokepri) – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar kegiatan Gebyar Sekolah Sehat dan Festival Kurikulum Merdeka di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Selasa (21/4/2024) pagi. Acara ini diikuti lebih dari 500 pelajar dan guru, dan menjadi satu-satunya kegiatan serupa di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Disdikpora Anambas, Toni Karnain, menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) atas prestasi yang diraih dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca Juga:

“Kegiatan ini hanya dilaksanakan di Anambas, mewakili Provinsi Kepri. Kami bekerja sama dengan pihak provinsi berdasarkan arahan Kemendikbudristek,” jelas Toni.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan lebih jauh tentang Kurikulum Merdeka Belajar. Toni menekankan belajar tidak selalu harus di dalam kelas, melainkan bisa dilakukan di mana saja, termasuk di luar kelas.

“Belajar tidak hanya di dalam kelas, dari luar juga bisa. Begitu pula dengan ilmu sosialisasi yang didapatkan, begitu juga dengan guru-gurunya, guna lebih paham akan sistem merdeka belajar,” kata dia.

Acara ini dimeriahkan dengan berbagai stand bazar yang memamerkan kreativitas para pelajar dan guru. Selain itu, terdapat berbagai permainan dan perlombaan yang diikuti oleh para peserta. Hadiah bagi para pemenang akan dibagikan pada sore harinya.

“Stand yang ada merupakan sebuah inovasi dari guru penggerak, dengan menonjolkan kreativitas dari para pelajar. Kita juga mengadakan beberapa lomba yang diikuti para siswa dan guru-guru berikut dengan hadiah-hadiahnya,” ucap Toni.

Gebyar Sekolah Sehat dan Festival Kurikulum Merdeka diharapkan dapat meningkatkan semangat belajar para pelajar dan guru di Kabupaten Kepulauan Anambas, serta mendorong implementasi Kurikulum Merdeka Belajar secara efektif.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

BAGIKAN