Pelaku Tabrak Lari di Kelapa Gading Menyerahkan Diri, Tiga Orang Luka-Luka

Tabrak lagi di Kelapa Gading
Rekaman CCTv terkait tabrak lari di Kelapa Gading, 20 Maret 2021. (foto: istimewa)

Jakarta (Gokepri.com) – Seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun mengalami luka berat sementara orang tuanya mengalami luka ringan setelah menjadi korban tabrak lari di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (20/3/2021).

Insiden yang terekam oleh kamera CCTV tersebut memperlihatkan keluarga tersebut sedang berjalan di pinggir jalan pada pagi hari. Kemudian sebuah Mercedes-Benz hitam berbelok ke samping dan menabrak mereka dari belakang. Sopir langsung melaju pergi dan tidak membantu para korban.

“Ayahnya menderita luka ringan, ibunya luka ringan, tetapi putranya terluka parah. Saat ini dia dirawat di rumah sakit, di ICU untuk pendarahan otak,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Yusri Yunus saat jumpa pers kemarin.

Sopir adalah seorang mahasiswa berusia 21 tahun yang diidentifikasi dengan inisial MRK. Dia sudah menyerahkan diri pada hari Selasa. Kepada polisi, dia mengaku tidak memperhatikan jalan saat dia sedang membenarkann sabuk pengamannya pada saat kejadian. Dia pergi meninggalkan lokasi setelah tabrakan karena terkejut dan takut.

MRK didakwa dengan kelalaian mengemudi yang menyebabkan cedera parah berdasarkan Undang-Undang tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan. Ia terancam dihukum hingga lima tahun penjara, ditambah ancaman tiga tahun penjara karena tak membantu korban kecelakaan yang ia tabrak. (Can)

|Baca Juga: Teliti Sebelum Membeli, Simak Cara Deteksi Mobil Seken Bekas Tabrakan