Muncul Framing Mendukung Ansar-Amsakar untuk 2024, Ansar: Ya Sah-Sah Saja

Calon Gubernur 2024
Konten foto yang memasang wajah Ansar Ahmad dan Amsakar Achmad di aplikasi pesan WhatsApp, Kamis 13 Januari 2022. (Foto: gokepri/Candra Gunawan)

Batam (gokepri.com) – Pemilu 2024 masih dua tahun lagi, tapi adu framing dukung-mendukung calon mulai mewarnai ruang media sosial di Kepri. Salah satunya dengan beredar luas konten foto yang memasangkan Ansar Ahmad dengan Amsakar Achmad.

Konton foto itu tidak terang menyebut Pilkada atau Pilgub Kepri 2024 tapi ada embel-embel tulisan “AA SIAP 2024” dan “MENUJU KEPRI 2024” dengan font warna putih, huruf kapital dan latar belakang hitam. 2024 adalah tahun politik karena akan dilangsungkan pemilihan umum dan pemilihan kepala daerah. Sedangkan AA bisa disimpulkan akronim dari Ansar dan Amsakar.

Kemudian ada dua foto besar dengan wajah Ansar Ahmad dan di sebelah kanannya Amsakar Achmad. Ansar mengenakan peci hitam dan baju koko putih. Foto ini diketahui foto yang sering digunakan tim kampanye Ansar ketika Pilkada Kepri dua tahun lalu.

Sulit mengetahui siapa yang di belakang atau yang mengagas sampai mengolah konten tersebut karena sudah berkali-kali diteruskan.

Hanya saja, konten terebut diketahui pertama kali disebar sekitar tiga hari lalu. Pesannya berantai-rantai dari grup WhatsApp. Belakangan juga muncul di Facebook.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Kepri Ansar Ahmad hanya tersenyum saat ditanya terkait konten foto dirinya dengan Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad beredar di media sosial.

Beberapa OPD lainnya juga terkejut saat awak media menunjukkan fotodirinya dengan Amsakar.

“Ya boleh lah. Sah-sah saja apalagi yang namanya politik itukan dinamis,” kata Ansar di Gedung Graha Kepri, Rabu 12 Januari 2022.

Saat ditanya, apakah dirinya akan mencalonkan lagi sebagai Gubernur Kepri dan siapa Wakilnya dirinya tak menggubris.”Ya bisa saja,” tutupnya.

Sebagai gambaran, Ansar adalah tokoh senior Golkar yang sekarang menjabat Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Kepri. Golkar berkoalisi dengan NasDem yang mencalonkan Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri. Keduanya meraih perolehan suara 39,97 persen saat memenangi Pilkada Kepri 2020.

Sedangkan Amsakar Achmad adalah Ketua DPD NasDem Batam dan Wakil Wali Kota Batam dua periode. Ia maju bersama Muhammad Rudi, Wali Kota Batam dua periode dan Ketua DPW NasDem Kepri.

Penulis: Engesti
BAGIKAN