Menjelang Iduladha, Ribuan Ton Beras Didatangkan ke Tanjungpinang

Kantor Bulog Tanjungpinang. Foto: Gokepri.com/Engesti

Tanjungpinang (gokepri.com) – Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanjungpinang datangkan ribuan ton beras untuk memastikan ketersediaan beras di Tanjungpinang.

Kepala Kantor Bulog Cabang Kota Tanjungpinang Arief Alhadihaq mengatakan, pihaknya sudah mendatangkan beras kurang lebih 300 ton untuk menjadi ketersediaan beras menjelang idul adha.

“300 ton ini kemungkinan datang minggu depan dan jadwalnya minggu ini kurang lebih ada 375 ton masuk. Kita juga ada 1000 ton untuk antisipasi banyaknya kebutuhan beras yang akan tiba kurang lebih 2 hingga 3 minggu ke depan,” kata dia belum lama ini.

Baca Juga: Harga Beras, Minyak Goreng dan Daging di Tanjungpinang Naik

Meski begitu, ia memastikan stok beras tetap aman sebelum kedatangan beras beberapa minggu ke depan yang akan masuk ke gudang Bulog.

“Insya Allah untuk Idul Adha banyak stoknya dan prediksi kita beras ini tersedia hingga 3 bulan ke depan,” tuturnya.

Selain mendatangkan beras, nantinya Bulog akan membagikan ribuan paket beras kepada keluarga penerima manfaat yang ada di Tanjungpinang. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi terkait realisasi penyaluran bantuan beras tersebut bersama Pemko Tanjungpinang.

“Kita sudah rapat kemarin dengan Dinsos, dengan Dinas DP3, dan Bappelitbang untuk tahap persiapan. Bantuan ini untuk periode bulan April, Mei, dan Juni,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Penulis: Engesti

BAGIKAN