Menikmati Keindahan Air Terjun Neraja, Surga Tersembunyi di Jemaja

air terjun neraja anambas
Air Terjun Neraja di Anambas. Foto: istimewa

Anambas (gokepri) – Terletak di Desa Ulu Maras, Pulau Jemaja, Kepulauan Anambas, Air Terjun Neraja bagaikan permata tersembunyi yang menanti untuk dijelajahi. Aliran airnya yang jernih bagaikan kristal menari-nari melewati bebatuan bertingkat, menciptakan dua kolam alami yang menyejukkan mata dan jiwa. Keindahan alamnya yang masih asri menjadikannya tempat favorit bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Perjalanan menuju Air Terjun Neraja pun tak kalah memukau. Pengunjung akan disuguhkan dengan panorama pegunungan yang hijau dan perkebunan milik petani yang memanjakan mata. Di sepanjang jalan, sesekali terlihat hewan-hewan liar seperti burung dan monyet berkeliaran bebas, menambah pesona alam yang masih alami. Suara kicauan burung dan gemericik air sungai kecil akan menemani perjalanan Anda, menciptakan simfoni alam yang menenangkan.

Baca Juga:

Setibanya di Air Terjun Neraja, debit air yang deras dan suara gemuruhnya akan menyambut Anda. Dihiasi oleh pepohonan rindang dan tanaman hijau yang subur, suasana di sini terasa begitu sejuk dan asri. Udara segar dan bebas polusi akan membuat Anda merasa rileks dan jauh dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari.

Bagi para pecinta air, bermain air di kolam alami yang terletak di bawah air terjun adalah aktivitas yang wajib dicoba. Airnya yang jernih dan dingin akan menyegarkan tubuh dan pikiran Anda. Bagi yang ingin bersantai, terdapat gazebo-gazebo yang disediakan di sekitar kolam. Duduklah di gazebo sambil menikmati panorama alam yang menakjubkan, atau berswafoto dengan latar belakang air terjun yang menawan.

air terjun neraja anambas
Gazebo di Air Terjun Neraja. Foto: istimewa

Bagi pecinta fotografi, Air Terjun Neraja adalah surga. Setiap sudutnya menawarkan spot foto yang instagramable. Air terjun yang menawan, bebatuan yang unik, dan kolam yang jernih menjadi latar belakang yang sempurna untuk mengabadikan momen indah. Anda dapat berfoto di depan air terjun, di atas bebatuan, atau di sekitar kolam. Pastikan untuk membawa kamera Anda yang terbaik untuk menangkap keindahan Air Terjun Neraja dengan sempurna.

Kelompok Sadar Wisata Desa Ulu Maras mengelola Air Terjun Neraja dengan penuh dedikasi. Mereka telah menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti toilet umum, gazebo, dan warung makan yang menjual makanan dan minuman ringan. Biaya masuknya pun sangat terjangkau, hanya Rp10.000 per orang pada hari besar.

air terjun neraja anambas
Foto: gokepri/Wisnu Een

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi petualangan yang seru, Anda dapat mencoba trekking di sekitar Air Terjun Neraja. Di sepanjang jalur trekking, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Air Terjun Neraja adalah tempat wisata yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Anda dapat bermain air, bersantai, berfoto, atau trekking bersama-sama. Suasana yang asri dan sejuk di Air Terjun Neraja akan membuat Anda merasa rileks dan bahagia. Travelers harus menempuh perjalanan selama kurang lebih satu jam dengan kendaraan dari pelabuhan Letung.

Kelompok Sadar Wisata Desa Ulu Maras mengelola Air Terjun Neraja dengan penuh dedikasi. Mereka telah menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, seperti toilet umum dan gazebo.

Pendi, salah satu pengunjung asal Desa Kuala Maras, mengaku menjadikan Air Terjun Neraja sebagai tempat favoritnya untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. “Tempat ini sudah rapi, bersih, dan fasilitasnya juga memadai. Dari rumah saya pun tidak jauh, hanya 10 menit naik sepeda motor,” ujar Pendi.

air terjun neraja anambas
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Guntur Sakti. Foto: Gokepri.com/Muhammad Ravi

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Guntur Sakti, mengatakan Anambas memiliki potensi wisata alam yang luar biasa, termasuk Air Terjun Neraja. Ia berkomitmen untuk terus menjaga kelestarian dan keindahan alam Anambas, serta meningkatkan daya saingnya sebagai destinasi wisata unggulan.

“Anambas memiliki atraksi alam dan budaya yang cukup mempesona. Untuk menjadi sebuah destinasi unggulan, perlu peningkatan daya saing, baik dari aspek Aksesibilitas, Amenitas, Ancillary dan Activitynya secara terus menerus. Arah kebijakan pembangunan pariwisata Anambas harus berbasis Alam dan budaya dengan mengedepankan prinsip pariwisata berkelanjutan dan regeneratif,” kata Guntur.

Air Terjun Neraja adalah bukti nyata keindahan alam Kepulauan Anambas yang masih terjaga. Bagi para pecinta alam dan petualangan, Air Terjun Neraja adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Penulis: Wisnu Een

Cek Berita dan Artikel yang lain diĀ Google News

BAGIKAN