Mahasiswa Politeknik Bengkalis Belajar Usaha di Keripik Tiga Serangkai

Usaha keripik singkong Tiga Serangkai
Rombongan dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis mengunjungi usaha Keripik Tiga Serangkai di Kavling Baru, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Selasa (12/10/2021).

Batam (gokepri.com) – Rombongan dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis mengunjungi usaha Keripik Tiga Serangkai di Kavling Baru, Kelurahan Sei Langkai, Kecamatan Sagulung, Selasa (12/10/2021). Mereka belajar mengelola usaha membuat singkong menjadi keripik.

Rombongan dosen dan mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis tersebut dipimpin Dedi. Jumlahnya sebanyak 64 orang, terdiri dari dosen dan mahasiswa semester 7.

“Mahasiswa yang datang sekarang ini, sebenarnya waktu semester 5 sudah harus mengunjungi usaha. Namun karena lagi pandemi Covid-19, baru sekarang bisa melakukan kunjungan ke Batam,” kata Dedi.

Dedi menilai UKM Kota Batam lebih maju dari Bengkalis. Maka dari itu, pihaknya melakukan orientasi langsung ke lapangan. Salah satunya adalah ke usaha Keripik Singkong Tiga Serangkai yang dimiliki Maidi.

Menurut Dedi, pihaknya ingin melihat langsung proses usaha keripik singkong di Batam. Pengetahuan tersebut akan diterapkan nantinya dalam pengembangan UKM.

“Pengetahuan dan pengalaman UKM Keripik Singkong Tiga Serangkai akan kami terapkan dan kembangkan nantinya di Bengkalis,” katanya.

Dalam kunjungan tersebut, Maidi mengajarkan kepada mahasiswa pengetahuan dan kiat sukses mendirikan perusahaan. Termasuk bagaimana mengelola usaha dan membangun mental yang kuat bagi pelaku UKM.

“Mendirikan perusahaan dari nol bukanlah gampang. Saya sempat jatuh bangun dalam usaha, mulai dari modal Rp600 ribu hingga sekarang ratusan juta,” kata Maidi. (eri)

Baca juga: Tiga Serangkai: Dari Usaha Rumahan ke Pabrik Keripik

BAGIKAN