Jembatan di Karawang Amblas padahal Baru Diresmikan Bupati

Jembatan di Karawang Amblas
Kondisi jembatan di Karawang saat baru diresmikan. Foto: Pemkab Karawang

Karawang (gokepri.com) – Jembatan yang dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar di wilayah perkotaan Kabupaten Karawang, Jawa Barat, amblas setelah diresmikan penggunaannya sekitar dua pekan lalu.

“Kondisinya amblas sejak Jumat (14/1) malam lalu, dan sekarang kondisinya sudah sangat parah, sampai kelihatan terbelah,” kata Nugraha, warga Kelurahan Karangpawitan Karawang, Minggu 16 Januari 2022, seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meresmikan penggunaan jembatan tersebut pada 29 Desember 2021 dengan menggunting pita di atas jembatan tersebut.

“Iya memang baru diresmikan. Tapi sekarang sudah seperti itu kondisinya (amblas hingga terbelah). Mudah-mudahan cepat diperbaiki,” katanya.

Jembatan tersebut dibangun di atas saluran irigasi primer dengan lebar 7 meter dan panjang sekitar 43,50 meter.

Sebelumnya Bupati Cellica Nurrachadiana menyebutkan jembatan itu dibangun untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di daerah tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, jembatan yang berlokasi di Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat itu dibangun dengan anggaran sekitar Rp10 miliar.

Penulis: Candra Gunawan
BAGIKAN