Indonesia Culture Festival, Ajak Anak Tumbuhkan Kreativitas dengan Kontes Menggambar

Indonesia Culture Festival
Ilustrasi: Pixabay

Batam (gokepri.com) – Lomba menggambar tingkat anak-anak meramaikan Indonesia Culture Festival yang digelar secara virtual.

Lomba yang diadakan di Batam ini merupakan kreasi event organizer Benda Panas untuk menyediakan wadah kreativitas bagi anak-anak selama pandemi. Menggambar dipilih karena bisa mendorong kreativitas sekaligus pengembangan kemampuan sang anak.

“Apalagi selama pandemi mungkin tak banyak kegiatan seru bagi anak-anak dan mereka jadi bosan di rumah saja. Untuk itu Indonesia Culture Festival kembali hadir,” ujar Bonardo, pemiliki event organizer Benda Panas, Minggu (26/9).

Para orang tua yang ingin anaknya mengikuti lomba ini sudah bisa mendaftar. Pendaftarannya sudah dibuka sejak 9 September dan ditutup pada 9 Oktober 2021.

Pendaftaran bisa menghubungi nomor 08117788606. Untuk informasi lebih lanjut, bisa membuka tautan www.icufest.com atau Instagram @Bendapanas.

Selain menggambar, ada kegiatan lomba mewarnai, model casual dan model tradisional. “Semuanya digelar secara online,” tutur Bonardo.

Indonesia Culture Festival

Orang tua bisa memilih kategori lomba yang sesuai dengan usia anaknya. Untuk mewarnai dan menggambar, ada dua kategori yakni kategori 1 untuk anak usia 4-7 tahun dan kategori 2 untuk anak usia 8-11 tahun.

Pemenang utama mendapat hadiah uang tunai Rp1.000.000, pemenang kedua Rp500.000 dan pemenang ketiga Rp300.000.

Untuk model casual dan tradisional juga ada 2 kategori, Kategori 1 untuk anak usia 4 – 11 tahun dan Kategori 2 untuk anak usia 12 – 18 tahun.

“Setiap yang daftar akan dapat piagam, voucher Rp500.000 untuk kelas pengembangan diri/public speaking dan free pendaftaran untuk event benda panas lainnya,” papar Bonardo. (Can)

|Baca Juga: Rayakan Hari Kemerdekaan dengan Nonton Film Anak Bangsa, Dari Gundala hingga Petualangan Sherina

 

BAGIKAN