Dompak Akan Bangun Industri Perakitan Pesawat Apung

Industri pesawat apung

Tanjungpinang (gokepri.com) – PT Bintan Bahari Industri akan mengembangkan industri perakitan pesawat apung (hoverwing) di wilayah Dompak, Tanjungpinang. Rencana ini ditandai dengan terbitnya perizinan pembangunan kawasan tersebut pada Kamis (29/7/2021).

Owner PT. Bintan Bahari Industri, Yunardi mengatakan, ini akan menjadi produksi perdana pesawat apung yang dikerjakan di Indonesia. Industri ini juga merupakan perakitan pesawat apung pertama se-Asia Pasifik di Kota Tanjungpinang.

“Perusahaan ini akan memproduksi sendiri pesawat hoverwing (pesawat apung) di Tanjungpinang dan produksi ini perdana akan dikerjakan di Indonesia”, ucapnya.

Yunardi berharap PT. Bintan Bahari Industri dapat berkembang, khususnya di bidang industri perakitan pesawat hoverwing. “Secepatnya akan kita rencanakan pembangunan dan pengoperasiannya. Mohon dukungan dan doa agar berjalan sukses dan lancar,” katanya.

Pemko Tanjungpinang berharap kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat apung, juga akan menciptakan lapangan pekerjaan untuk anak daerah serta bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Tahap pertama, akan menyerap 15 orang tenaga kerja untuk dilatih, dan tahun depan direncanakan menerima 200 karyawan. (wan)

BAGIKAN