Bhayangkari Kepri Bersihkan Pantai dan Tanam Terumbu Karang di Natuna

Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Sinche Aris Budiman beserta pengurus dan Persit Kabupaten Natuna membersihkan Pantai Tanjung Natuna, Rabu (31/3/2021).
Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Sinche Aris Budiman beserta pengurus dan Persit Kabupaten Natuna membersihkan Pantai Tanjung Natuna, Rabu (31/3/2021).

Natuna (gokepri.com) – Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Sinche Aris Budiman beserta pengurus dan Persit Kabupaten Natuna membersihkan Pantai Tanjung Natuna. Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penanaman terumbu karang di Pulau Senoa, Rabu (31/3/2021).

Sinche mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka ulang tahun ke-41 Yayasan Kemala Bhayangkari. Sekaligus kunjungan kerja Bhayangkari Daerah Kepri di wilayah Natuna.

“Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini juga sudah pernah dilakukan sebelumnya. Semoga saja kedepannya kita akan terus melakukan kegiatan yang seperti ini,” ujarnya.

Selesai pelaksanaan bersih-bersih pantai, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri beserta rombongan melanjutkan kegiatan penyerahan dan penanaman bibit terumbu karang. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolres Natuna, dan Tim Penyelam Dit Pol Airud Polda Kepri.

Sinche menjelaskan, pembesihan pantai dan penanaman terumbu karang ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian laut, terutama di Pulau Senoa Natuna. Sebanyak 200 terumbu karang dilakukan transplantasi di pulau tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat di pesisir dan nelayan, saat akan melakukan pencarian ikan agar tidak menggunakan bom ikan atau menggunakan racun. Tentunya ini demi kelestarian lingkungan kita bersama,” tuturnya.

Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak menyampaikan terima kasih kepada Ketua Bhayangkari Daerah Kepri atas kegiatan yang dilaksanakan. Karena sangat banyak manfaatnya, terutama bagi kelestarian alam di Natuna.

Baca juga: Ketua Bhayangkari Polresta Barelang Ingatkan Guru Didik Anak dengan Kasih Sayang

“Mengingat Kabupaten Natuna memiliki ikon kebanggaan, yaitu lautnya. Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat, mari bersama-sama kita peduli dengan kelestarian alam di sekitar kita,” ucapnya. (eri)

BAGIKAN