Baznas Natuna Rehab Rumah Warga, Pelaksanaan Dibantu Kodim

baznas natuna rehab rumah
Kodim 0318 Natuna bersilaturahmi ke Kantor Baznas Natuna. Foto: Istimewa/Dok Baznas Natuna

Natuna (gokepri.com) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Natuna rehab satu unit rumah warga di Natuna. Pelaksanaan kegiatan itu dibantu Komando Distrik Militer (Kodim) 0318 Natuna.

Waka III Bagian Keuangan Baznas Natuna Sayid Ridwan Idris mengatakan dalam pelaksanaan rehab rumah warga kali ini pihaknya berkolaborasi dengan Kodim 0318 Natuna.

Baznas sebagai pihak yang mengeluarkan anggaran sedangkan Kodim 0318 Natuna menurunkan personel untuk melakukan rehab di lapangan.

Baca Juga: Lanud RSA Minta Anggota Salurkan Zakat Lewat Baznas Natuna

“Kami mengeluarkan dana Rp15 juta, untuk pelaksana dari pihak Kodim, tenaga dari mereka suka rela,” ujarnya, Senin 24 Juni 2024.

Rehab rumah merupakan salah satu program Baznas Natuna. Ia berharap dengan kegiatan rehab tersebut, para penerima zakat memiliki rumah yang layak.

Program rehab rumah ini juga masuk dalam rencana kerja Baznas yang dilakukan setiap tahun. Dana yang digunakan untuk menjalankan program-program Baznas termasuk rehab rumah ini berasal dari zakat mal yang dibayarkan para muzaki.

“Selama ada dana, kami akan terus menjalankan program kerja,” ujarnya.

Ia menegaskan setiap zakat yang dibayarkan melalui Baznas akan dikelola dengan baik sehingga bermanfaat bagi orang-orang yang berhak menerima zakat. Oleh karena itu Sayid mengajak masyarakat dari seluruh lapisan untuk membayar zakat melalui Baznas Natuna.

“Kami mengajak TNI, Polri PNS untuk membayarkan zakat melalui Baznas,” ujarnya. ANTARA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News