Ustaz Abdul Somad Dideportasi Saat Hendak Berlibur ke Singapura

Ustaz Abdul Somad saat memberikan penjelasan terkait kabar di deportasi dari Singapura. FOTO : Tangkapan Layar YouTube Hai Guys Official
Ustaz Abdul Somad saat memberikan penjelasan terkait kabar di deportasi dari Singapura. FOTO : Tangkapan Layar YouTube Hai Guys Official

Batam (gokepri.com) – Ustaz Abdul Somad (UAS) dideportasi kembali ke Indonesia saat hendak berlibur ke Singapura pada Senin 16 Mei 2022.

UAS berangkat dari Batam melalui Pelabuhan Internasional Batam Center sekitar pukul 12.30 dan tiba di Singapura melalui Pelabuhan Tanah Merah sekitar pukul 13.20 WIB.

Melalui akun channel YouTube Hai Guys Official, UAS menjelaskan dirinya tidak mengetahui alasan kenapa tidak diizinkan masuk ke Singapura. Pasalnya tidak ada penjelasan resmi dari pihak Imigrasi Singapura.

“Dokumen lengkap semua, tidak ada masalah apa yang menjadi syarat sudah kami lengkapi,” kata UAS.

Baca juga : Ustaz Abdul Somad Ziarah ke Pulau Penyengat

Menurutnya, semua dokumen termasuk paspor sudah discan petugas Imigrasi di sana. Namun, saat hendak ke luar dan mengambil tas tiba-tiba ada petugas yang menghampirinya.

Kemudian, membawa UAS ke ruangan kecil dengan luas 1×2 meter dan dikurung seperti di dalam penjara. Di sana UAS diinterogasi terkait kedatangannya ke Singapura.

“Kemudian saya menjawab kalau ingin berlibur bersama keluarga dan sahabat, bukan untuk acara pengajian,” kata UAS.

Setelah memberikan penjelasan, UAS kemudian dideportasi kembali ke Batam tanpa ada penjelasan apapun terkait tidak diizinkannya masuk ke Singapura. Sekitar pukul 18.10 waktu Singapura UAS bersama rombongannya pun kembali ke Batam.

Dalam video itu UAS sangat menyesalkan kejadian tersebut, dirinya juga meminta agar Kedutaan Besar Singapura di Jakarta dapat menjelaskan alasan dirinya tidak diizinkan masuk ke Singapura.

Penulis : Romadi

BAGIKAN