Tim Satgas Covid 19 Sidak PTM, Pastikan Penerapan Prokes Ketat di Sekolah

Ketua Tim Satgas Kecamatan Sagulung, Dr Jamil SH MH bersama Satpol PP, memberikan arahan kepada siswa-siswi di SMKN 5 Batam pada saat sidak PTM di sekolah tersebut,Kamis (14/10) pagi./F_ gokepri.com
Ketua Tim Satgas Kecamatan Sagulung, Dr Jamil SH MH bersama Satpol PP, memberikan arahan kepada siswa-siswi di SMKN 5 Batam pada saat sidak PTM di sekolah tersebut,Kamis (14/10) pagi./F_ gokepri.com

Batam (gokepri.com) – Untuk kesekian kalinya Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Sagulung menggelar inspeksi mendadak (sidak) penerapan protokol kesehatan (prokes) di sekolah-sekolah yang tengah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM).

Seperti pada Kamis (14/10/2021) pagi, Tim Satgas Kecamatan Sagulung yang dipimpin Dr Jamil SH MH, melakukan inspeksi mendadak ke SMKN 5 Batam. Tim ini menyisir para siswa dan guru yang tengah melakukan pembelajaran maupun praktek guna memastikan penerapan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Jamil juga pada saat itu selain mengecek kelengkapan prokes diterapkan SMKN 5 Batam, juga memberikan pengarahan kepada siswa di masing-masing kelas. Kegiatan sidak ini ditutup dengan menggelar diskusi bersama kepala sekolah dan sejumlah guru terkait prokes dan permasalahan lainnya dihadapi pihak sekolah, terutama penanggulangan sampah di sekolah.

‘Prokes cukup bagus diterapkan SMKN 5 Batam dan siswa juga cukup patuh terhadap prokes pada saat ikut PTM,” ujar Ketua Tim Satgas Covid-19 dan juga Kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban (Kasitrantib) Kecamatan Sagulungan, Dr Jamil SH MH kepada Tim Pendidikan gokepri.com usai menggelar sidak.

Dikatakan Jamil, bahwa timnya sejak September hingga Oktober ini masih memantau dan mengecek prokes diterapkan semua sekolah yang menggelar PTM mulai dari TK, SD, SMP maupun SMA/SMK. Hal ini ia lakukan agar tidak terjadi klaster baru di sekolah kendati Batam telah masuk level zona hijau.

Ia juga mengimbau kepada sekolah memperketat prokes dan masyarakat luas juga agar tetap menerapkan prokes dengan baik. Dan berharap agar siswa maupun masyarakat Sagulung yang belum divaksin sesegera mungkin memvaksin diri, karena cukup banyak tempat untuk vaksin ini dibuka di Kota Batam. (aat)

Baca juga: PTM Digelar di SMAN 14 Batam Terapkan Prokes Ketat

BAGIKAN