Tiga Pulau di Anambas Dijual Online

pulau di Anambas dijual online
Pulau di Anambas ditawarkan secara online di situs privateislandsonline.com pada 5 Februari 2021.

Anambas (gokepri.com) – Pulau Ayam, Pulau Kembung, dan Pulau Yudan di Kabupaten Anambas ditawarkan secara online di situs privateislandsonline. Situs yang aktif sejak 1999 ini merupakan web real estate internasional yang khusus menjual dan menyewakan pulau.

Pantauan gokepri.com, Jumat (5/2/2021), ketiga pulau itu masih terpampang dalam penawaran di situs tersebut. Dalam penawaran juga disertai dengan keterangan mengenai ketiga pulau.

Pulau Ayam, misalnya, disebutkan terletak di Anambas dan dekat dengan pulau favorit Malaysia, Pulau Tioman. Letaknya juga dekat dengan Pulau Jemaja yang terkenal dengan kontur dan pemandangan yang indah.

Pulau Ayam memiliki pantai yang menakjubkan dan menawarkan perairan sebening kristal di sekelilingnya. Terumbu karangnya luas dan belum tersentuh hingga sekarang.

Pulau yang diklaim milik pribadi ini adalah surga bagi mereka yang suka menyelam, snorkeling, dan memancing. Ini juga merupakan salah satu pulau rekreasi pilihan bagi penduduk setempat yang mencari tempat berkemah. Atau hanya ingin menghabiskan waktu di alam sambil menikmati piknik atau barbekyu bersama keluarga atau teman.

Pulau seluas 295 hektare ini adalah pulau ideal yang menawarkan peluang investasi besar untuk pengembangan resor. Tempatnya mudah diakses dengan satu jam perjalanan pompong dari Pantai Padang, tak jauh dari Kampung Letung.

Sementara Pulau Kembung disebutkan cocok bagi mereka yang menyukai petualangan dan penjelajah. Bagi petualang dan penjelajah, pulau ini menawarkan kondisi alamnya yang masih asli dan menakjubkan.

Di kawasan indah ini, tersedia dua pulau tak tersentuh untuk dijual. Yakni Pulau Kembung seluas 3 hektare dan Pulau Yudan seluas 28 hektare. Kawasan ini dekat dengan kota-kota besar seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta. Pulau-pulau tersebut terletak berdekatan satu sama lain dan bisa dijual dalam satu paket atau terpisah.

Anambas memiliki potensi yang sangat besar dalam hal pariwisata. Snorkeling dan scuba-diving sangat bagus di daerah kepulauan yang masih asli.

Pilihan rekreasi lainnya adalah olahraga memancing. Daerah Anambas menawarkan keanekaragaman ikan piala yang luar biasa; dari tuna hingga kerapu dan kakap. Bahkan ikan billfish secara rutin ditangkap di sini.

Kawasan ini telah lama menjadi tempat favorit para penggemar memancing. Penggemar penyu dapat mengamati penyu, terutama penyu sisik dan penyu hijau, datang ke darat untuk bertelur. Pengamatan penyu, terutama saat menetaskan telur dan penyerbuan berikutnya ke laut oleh tukik, menjadi daya tarik utama di daerah tersebut. Atau cobalah terjun bebas, atau mendayung SUP, atau berkayak di sekitar pulau surga tak berpenghuni.

Sebagian besar pulau Anambas masih belum terjamah manusia, tanpa kemacetan lalu lintas, bahkan tanpa mobil, dan tanpa polusi industri atau kebisingan. Flora dan fauna tumbuh subur di semua pulau dan area tersebut umumnya dianggap aman. (wan)

BAGIKAN