Tenaga Kerja Asing di Kawasan Industri Kabil Positif Covid-19

Ilustrasi

Batam (gokepri.com)- Seorang laki-laki berinisial ZGK (34), Tenaga Kerja Asing (TKA) asal RRT yang bekerja di kawasan industri Kabil dinyatakan positif Covid-19. Ia bekerja di salah satu perusahaan plastik di kawasan industri tersebut.

“Merupakan kasus baru Covid-19 nomor 204 Kota Batam,” kata Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (20/6/2020).

Dijelaskan, yang bersangkut pada 11 Juni 2020 berobat ke RS Elisabeth Batam Kota dengan keluhan demam dan batuk. Dari hasil pemeriksaan, dokter menyarankan dirawat, tapi ZGK menolak dan meminta untuk pengobatan rawat jalan saja.
Selanjutnya diedukasi oleh dokter untuk isolasi mandiri.

“Kemudian pada 15 Juni 2020 yang bersangkutan datang ke Klinik Medilab Batam untuk melakukan pemeriksaan swab tenggorokan secara mandiri yang hasilnya diketahui pada 19 Juni terkonfirmasi
positif,” terang Rudi.

Menurut yang bersangkutan bahwa selama bekerja di Batam ia lebih banyak tinggal dalam mess perusahaan yang termasuk dalam kawasan pabrik tempatnya bekerja, dan relatif tidak pernah ada pergi ketempat-tempat lain.

“Saat ini sudah yang bersangkutan sudah di rujuk di RSKI Covid-19 Galang,” kata Rudi.

Hingga kini, total warga Batam yang positif 208 orang, sembuh 122 orang dan meninggal 12 orang. (wan)

BAGIKAN