Sepanjang Jalan Bandara Hang Nadim Hingga Pelabuhan Batuampar Bakal Dibuka Lima Lajur

Wali Kota Batam, Muhamad Rudi meninjau proyek pelebaran Jalan Yos Sudarso
Wali Kota Batam, Muhamad Rudi meninjau proyek pelebaran Jalan Yos Sudarso

Batam (gokepri.com) – Program peningkatan infrastruktur masih menjadi prioritas utama Wali Kota Batam/Kepala BP Batam Muhammad Rudi.

Hal itu disampaikan Rudi saat meninjau rencana proyek pelebaran Jalan Yos Sudarso. Badan pengusahaan (BP) Batam akan melanjutkan proyek jalan tersebut.

Dijelaskan Rudi, bahwa jalan utama dari bandara ke pelabuhan masing-masing akan dibuka lima lajur. Hanya saja akan dilakukan secara bertahap.

“Hari ini saya meninjau di Jalan Yos Sudarso, atau tepatnya di depan kantor Kanwil DJP Kepri,” kata Rudi, Selasa 18 Januari 2022.

Selain jalan yang akan dilebar, menurut Rudi pihaknya juga akan meningkatkan dan melebarkan drainase. Sehingga kedepan diharapkan banjir tidak terjadi lagi di kawasan jalan ini.

“Dua tahun lalu kalau masih ingat, di sini banjir. Karena itu kita tingkatkan drainase supaya dapat menampung air hujan saat turun lebat,” jelasnya.

Menurutnya, Simpang Laluan Madani merupakan jalan utama masyarakat Batam. Sehingga banyak kendaraan yang melintas di jalan.

Karena itu, meskipun saat ini sudah dibangun fly over tentunya juga harus didukung dengan pelebaran jalan. Sehingga tidak terjadi kemacetan.

“Kita targetkan semua jalan utama ini diperlebar menjadi lima lajur,” ujarnya.

(Penulis : Romadi)

BAGIKAN