RSUD RAT Hadirkan Terapi Kanker Fohowey Internasional

terapi kanker RSUD RAT
Sosialisasi dan launching alat kesehatan dari Fohowey Internasional, Jumat (5/1/2024). Foto: Diskominfo Kepri

Tanjungpinang (gokepri.com) – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raja Ahmad Tabib (RAT) kini memiliki alat terapi kanker produk dari perusahaan asal China yaitu Fohowey Internasional.

Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepri Dewi Kumalasari mengatakan produk kesehatan dari Fohowey Internasional yang berupa Portabel Magic Device (PMD) dan Photon Device Pro (PDP) ini sebagai inovasi dalam perangkat terapi kesehatan.

“Keberadaan alat-alat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pencegahan dan pengobatan penyakit di Kepulauan Riau,” ujarnya dalam launching alat Fohowey Internasional di RSUD RAT, Jumat 5 Januari 2024, dikutip dari laman resmi Pemprov Kepri.

Baca Juga: RSUD RAT Tanjungpinang Layani Pasang Ring Jantung Mulai Februari 2022

Dewi menekankan pentingnya kolaborasi dengan industri kesehatan global, seperti Fohowey Internasional, dalam membawa terobosan baru bagi pasien kanker dan masyarakat umum.

Ia menyambut positif inovasi alat terapi yang dihadirkan dan berharap dapat memberikan manfaat signifikan dalam mendukung perjalanan penyembuhan.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung inovasi-inovasi yang dapat meningkatkan kesejahteraan pasien kanker di Provinsi Kepulauan Riau,” tegas Dewi.

Dewi mengapresiasi langkah inovatif Fohowey Internasional yang telah berkomitmen untuk menghadirkan solusi terkini dalam perang melawan kanker serta menghasilkan solusi terkini dalam terapi kesehatan.

“Saya berharap produk-produk ini dapat memberikan manfaat signifikan bagi para pasien dan mendukung program-program pencegahan kanker yang kami jalankan di YKI Provinsi Kepulauan Riau,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran alat tersebut di RSUD RAT dapat menjadi langkah awal untuk menciptakan kesadaran lebih luas terhadap pentingnya inovasi dalam sektor kesehatan, khususnya dalam upaya melawan kanker.

“Saya yakin, dengan adanya PMD dan PDP, kita dapat memberikan harapan baru dan kualitas hidup yang lebih baik bagi para penderita kanker di wilayah Kepri,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

***

BAGIKAN